Timnas Bola Voli Putri Nusantara Gagal Juarai Princess Cup 2024, Kalah dari Thailand di Final

Jakarta – Timnas bola voli putri Indonesia gagal menjuarai pertandingan U-18 Princess Cup 2024. Meraka tertunduk 1-3 (19-25, 17-25, 26-24, 17-25) dari tuan rumah Thailand, Kamis, 13 Juni 2024. 

Manajer Tim Voli Indonesia, Ernita Pongky, tak kecewa dengan hasil itu.“Hari ini anak-anak main bagus,” kata dia, seperti dikutipkan dari rilis panitia. 

“Sampai dalam final telah bagus, sesuai target. Anak-anak kurang pengalaman saja, jam terbang kurang, tetapi dia memberikan permainan yang digunakan bagus, tadi memberi perlawanan.” 

Keberhasilan lolos ke final sesuai dengan target yang diberikan Ketua Umum Pengurus Pusat Persatuan Bola Voli Seluruh Negara Indonesia (PP PBVSI) Imam Sudjarwo. 

Menurut Ernita, Thailand tampil bagus, baik pada bertahan atau serangan ketika pada laga final Princess Cup tersebut.

“Pertahanan dan juga serangan Thailand bagus, luar biasa. Sebaliknya, pertahanan dan juga serangan kita belum stabil, tetapi tadi sempat muncul kejar-kejaran poin,” kata dia.

Ia berharap para pemain muda Negara Indonesia diberikan kesempatan untuk lebih lanjut banyak berlaga dalam kancah internasional. “Jika banyak dikirim ke luar negeri, maka mereka punya pengalaman berkompetisi lebih,” kata dia. 

“Bertanding pada pada negeri semata belum cukup, harus mengambil bagian pertandingan internasional juga. Kita 5 kali main ke di lokasi ini (sebelum final Princess Cup), tetapi belum cukup untuk menghilangkan grogi seperti pada pertandingan tadi.” 

Timnas Bola Voli Indonesi diperkuat para pemain usia di dalam bawah 18 tahun (U-18) pada kejuaraan Princess Cup 2024 ini.

Peringkat Akhir Princess Cup 2024:

1. Thailand
2. Indonesia
3. Filipina
4. Australia
5. Malaysia
6. Singapura.

Daftar Pemain Timnas Bola Voli Putri untuk Princess Cup 2024 dalam Thailand: 

1. Chelsea Berliana Nurtomo
2. Azzahra Dwi Febyane
3. Junaida Santi
4. Poppy Aulia Nursutan 
5. Venisa Dwi Oktani
6. Naisya Patama Putri 
7. Agni Sakina Rahmi
8. Syabilla Hilal Ramadhan 
9. Syifaal Fadila
10. Tazma Aprilia
11. Shakira Ayu Tirtawijaya
12. Tina Syifa Sabila Salim.

Artikel ini disadur dari Timnas Bola Voli Putri Indonesia Gagal Juarai Princess Cup 2024, Kalah dari Thailand di Final

You might also like
Follow Gnews