Pertamina: Stok LPG aman jelang libur Idul Adha1445 H di Tanah Papua

Untuk per 12 Juni ketahanan stok BBM kami mencapai 18 hari untuk jenis biosolar juga 23 hari pada pertalite.

Jayapura – PT Pertamina Patra Niaga Daerah Papua Maluku menyebutkan stok substansi bakar minyak (BBM) lalu liquified petroleum gas (LPG) mendekati perayaan libur Idul Adha 1445 Hijriah pada keadaan aman di dalam wilayah kerjanya.

Area Manager Comm, Rel & CSR Pertamina Patra Niaga Lokal Papua Maluku Edi Mangun, di Jayapura, Rabu, mengungkapkan pihaknya terus melakukan pemantauan terhadap ketersediaan stok BBM serta LPG.

Nginklan Yuk

“Untuk per 12 Juni ketahanan stok BBM kami mencapai 18 hari untuk jenis biosolar serta 23 hari pada pertalite,” katanya pula.

Edi menambahkan, sedangkan untuk ketahanan stok pertamax series hingga 24 hari ke depan, serta avtur hingga 35 hari ke depan.

“Dalam menghadapi perayaan Libur Idul Adha 1445 H, Pertamina Patra Niaga Lokal Papua Maluku telah dilakukan mempersiapkan ketersediaan BBM yang dimaksud cukup untuk mengakomodasi kemungkinan lonjakan konsumsi,” ujarnya.

Dia menjelaskan meskipun libur Idul Adha di dalam Tanah Papua berbeda dengan di dalam luar, namun pihaknya terus melindungi ketersediaan stok dengan begitu penduduk dapat berkumpul dengan keluarga.

“Menjelang perayaan Idul Adha 1445 H pelanggan LPG mengalami peningkatan sebesar 6 persen, hal ini dikarenakan dengan perayaan Idul Adha ini sehingga jualan LPG mengalami kenaikan, walaupun begitu kami pastikan ketahanan stok LPG di dalam melawan rata-rata yaitu hingga 106 hari ke depan,” katanya lagi.

Nginklan Yuk

Dia menambahkan, satu di antaranya perangkat lunak MyPertamina yang dimaksud mengalami peningkatan, Edi mengumumkan penyelenggaraan operasi perangkat lunak MyPertamina pada waktu ini mengalami peningkatan sebesar 93 persen.

“Masyarakat di Tanah Papua sudah ada mulai paham bahwa teknologi begitu memudahkan, seperti pemakaian aplikasi mobile MyPertamina ketika bertransaksi di setiap SPBU,” kata beliau pula.

Artikel ini disadur dari Pertamina: Stok LPG aman jelang libur Idul Adha1445 H di Tanah Papua

Menasional.com menyajikan berita virtual dengan gaya penulisan bebas dan millenial. Wujudkan mimpimu, Menasional bersama kami

You might also like
Follow Gnews