Nvidia hadirkan asisten G-Assist yang dimaksud dibekali kecerdasan buatan

Ibukota Indonesia – Nvidia mengumumkan fasilitas asisten G-Assist berbentuk sebuah chatbot dibekali teknologi kecerdasan buatan (AI) yang bisa jadi digunakan pemain saat sedang bermain gim untuk memberikan saran maupun menjawab pertanyaan terkait jalannya permainan.

Dilansir dari The Verge pada Rabu, ketika ini G-Assist masih di tahap demonstrasi. Fitur ini akan segera hadir pada item unit pemrosesan grafis (graphics processing unit/GPU) Nvidia GeForce RTX.

Nvidia telah lama memperlihatkan bagaimana ciri asisten yang digunakan dibekali kecerdasan buatan itu memandu pemain pada menyelesaikan permainan hingga memberikan rekomendasi pengaturan PC agar berjalan dengan optimal.

Dalam demonstrasinya di pada gim "ARK: Survival Ascended", Nvidia menampilkan G-Assist yang tersebut dapat merespon pertanyaan yang dimaksud disampaikan lewat pengumuman contohnya "Apa senjata awal permainan berikutnya lalu dimana saya mampu menemukan komponen pembuatannya?"

G-Assist itu bahkan bisa saja mengerti akan apa yang mana sedang terjadi di layar sewaktu permainan berlangsung sehingga ciri asisten yang disebutkan dapat menganalisis profil karakter pemain kemudian membantunya menyelesaikan permainan.

Selain itu, G-Assist juga mampu mengoptimalkan pengaturan PC termasuk menampilkan grafik latency PC kemudian frame per detik di 60 detik terakhir.

Fitur asisten itu juga dapat memindai sistem kemudian memberikan rekomendasi pengaturan yang sesuai dengan spesifikasi PC pemain.

Misalnya, pemain bermain gim pada refresh rate 60Hz sedangkan G-Assist mendeteksi layar monitornya dapat memperkuat refresh rate 240 Hz. Maka dari itu, G-Assist akan menganjurkan pemain untuk menerapkan refresh rate 240 Hz.

G-Assist juga bisa saja memberikan rekomendasi untuk meningkatkan performa pada gim atau bahkan menimbulkan GPU overclock.

Sebelumnya, G-Assist pertama kali diperkenalkan Nvidia sebagai komponen lelucon untuk April Mop di tahun 2017 silam. Dalam lelucon itu Nvidia mengungkapkan bahwa layanan asisten kecerdasan buatan itu dapat secara otomatis memainkan gim untuk pengguna.

Kendati item G-Assist yang tersebut sebenarnya tak secanggih itu, namun fitur-fitur yang tersebut dihadirkan ciri asisten itu cukup membantu pemain pada menyelesaikan permainan maupun mengoptimalkan performa perangkat gaming-nya.

Artikel ini disadur dari Nvidia hadirkan asisten G-Assist yang dibekali kecerdasan buatan

You might also like
Follow Gnews