Instagram rilis Creator Marketplace, ruang baru kreator pamerkan karya

DKI Jakarta – Instagram, media media sosial yang dimaksud merupakan bagian dari Meta, mengenalkan layanan baru bernama "Creator Marketplace" bagi para kreator di Nusantara sebagai ruang baru bagi kreator menampilkan karya-karyanya untuk lebih banyak ringan dilihat para brand juga menciptakan kemitraan baru.

Creator Marketplace sebenarnya telah dirilis Instagram pada Juli 2022, namun layanan itu baru diperluas ke lingkungan ekonomi Indonesi pada beberapa pekan yang tersebut lalu.

"Kami sangat antusias memperluas Creator Marketplace ke lebih banyak sejumlah negara, termasuk Indonesia, kemudian menyediakan tools yang mana lebih tinggi baik bagi para kreator untuk terhubung kemudian berkolaborasi dengan brand," kata Manajer Kemitraan Global APAC Meta pada Tanah Air Rifky Septiaji ke Jakarta, Senin.

Sebenarnya, ciri Creator Marketplace tidak semata-mata membantu kreator untuk menampilkan portofolionya ke jenama untuk bermitra tapi juga memudahkan brand untuk mencari profil kreator yang tersebut sesuai untuk memperkenalkan produknya.

Dengan demikian, baik untuk kreator maupun untuk brand sebenarnya fasilitas ini berguna untuk memenuhi permintaan masing-masing.

Creator Marketplace Instagram ini akan memfasilitasi kolaborasi yang digunakan ringan antara kreator juga brand. Kreator dapat meningkatkan visibilitas melalui profil juga portofolio, mengurus kemitraan dengan folder instruksi khusus, juga menunjukkan karya dan juga minat unik mereka.

"Hal ini akan membuka lebih besar banyak potensi penemuan oleh brand juga kemitraan yang tambahan enteng bagi para kreator konten," lanjut Rifky.

Adapun untuk mampu menggunakan ciri ini, kreator sanggup bergabung ke Instagram Creator Marketplace pada Meta Business Suite. Nantinya kreator sanggup menentukan merek juga minat yang dimaksud relevan dengan mereka. Kreator pun sanggup menimbulkan portofolio untuk menyorot apa hanya yang digunakan menciptakan dia unik.

Selanjutnya, brand akan mencari para kreator yang digunakan sesuai dengan keperluan mereka. Meta pun dapat merekomendasikan kecocokan kreator kemudian merek yang digunakan tepat untuk kampanye lewat pembelajaran mesin.

Brand juga bisa jadi mencari kreator, yang digunakan memfilter atribut kreator kemudian pemirsa. Mereka juga bisa jadi mengawasi daftar kreator yang tersebut telah terjadi menunjukkan minat serta memeriksa portofolio kreator.

Setelahnya, kreator akan menerima arahan merek pada folder Pesan Kemitraan khusus di bagian menghadapi tab Utama. Merek juga dapat menghubungi kreator secara dengan segera atau memproduksi serta mengirimkan proyek yang menjelaskan kesempatan iklan kemitraan atau konten bermerek ke beberapa kreator.

Kreator bisa saja meninjau detail kemudian persyaratan kesempatan tersebut, beserta tarifnya, semuanya di dalam aplikasi mobile Instagram. Apabila setuju kerja sama, kreator dan juga brand siap berkreasi.

Pengiklan bisa saja memasarkan konten Instagram organik sebagai iklan kemitraan, termasuk konten bermerek dengan label kemitraan berbayar, atau merek mampu menghasilkan iklan kemitraan baru ke Pengelola Iklan.

Artikel ini disadur dari Instagram rilis Creator Marketplace, ruang baru kreator pamerkan karya

You might also like
Follow Gnews