PLN siaga penuh melindungi pasokan listrik jelang Idul Adha 2024

Menjelang Idul Adha, PLN terus berupaya menjamin seluruh penduduk dapat menikmati listrik yang mana andal.

Pekanbaru – PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi Riau juga Kepulauan Riau (UID RKR) berikrar menyediakan pasokan listrik aman juga andal di menyambut Idul Adha 1445 Hijriah, dengan menyiagakan 163 posko dan juga 1.245 personel dengan peralatan lengkap.

General Manager PLN UID RKR Parulian Noviandri menyatakan PLN akan memaksimalkan operasional seluruh infrastruktur kelistrikan, agar masyarakat dapat dengan enak merayakan momen Idul Adha pada Hari Senin (17/6).

"Menjelang Idul Adha, PLN terus berupaya melakukan konfirmasi seluruh masyarakat dapat menikmati listrik yang digunakan andal. Harapannya, rakyat sanggup beribadah dengan khusyuk juga menikmati momen berkumpul dengan keluarga serta kerabat,” kata Parulian di keterangannya, di dalam Pekanbaru, Rabu.

Saat ini beban puncak Provinsi Riau mencapai 1.306 megawatt (MW) dengan daya mampu sebesar 1.462 MW, sehingga terdapat surplus sebesar 156 MW. Sedangkan Provinsi Kepulauan Riau saat ini mempunyai beban puncak mencapai 207 MW dengan daya mampu sebesar 248 MW, sehingga terdapat surplus daya mencapai 41 MW.

"Kami instruksikan agar semua personel PLN siaga. Dan memverifikasi lagi peralatan, crane, trafo mobile semua pada keadaan siap. Sistem Pembangkit serta Distribusi juga harus di situasi siap. Semua pada status on lalu standby. Jika, ada gangguan jiwa kami pastikan PLN secara langsung mampu bergerak cepat," kata Parulian.

Dari sisi layanan pelanggan, PLN juga terus menjamin akan siap melayani permintaan pelanggan selama 24 Jam. Pasalnya, PLN telah lama melakukan perubahan struktural dengan menghadirkan perangkat lunak PLN Mobile, Yantek Mobile juga Virtual Command Center (VCC) guna menggalang kinerja layanan pelanggan.

Berkat metamorfosis ini, layanan PLN untuk pelanggan sekarang berubah menjadi lebih banyak sederhana, cepat, terintegrasi, mudah, kemudian dapat dimonitor dan juga dikontrol secara real-time kemudian transparan, bahkan pelanggan yang melakukan pengaduan mampu memonitor pekerjaan pelaku pelayanan teknik hingga selesai.

Dengan begitu, apabila berlangsung gangguan, tenaga PLN segera dapat melakukan pemulihan.

"Sekarang, kami sediakan ruang komunikasi di sistem digital. Pelanggan tinggal melaporkan melalui PLN Mobile yang ada pada Smartphone, sehingga respons kemudian penanganan gangguan jadi lebih banyak cepat. Kami juga mohon doa serta dukungan dari rakyat agar pasokan listrik ke Sumatera khususnya pada Provinsi Riau berada pada kondisi andal serta tiada terjadi gangguan yang tersebut sama-sama tak kita harapkan," katanya lagi.

Pihak PLN juga terus menghadirkan pelanggan yang belum menggunakan PLN Mobile agar segera mengunduh dan juga mendaftarkan idpel nya pada aplikasi mobile tersebut, lantaran dengan PLN Mobile berubah-ubah layanan PLN dapat diakses hanya saja pada genggaman pelanggan dimana sekadar juga kapan saja.

 

Artikel ini disadur dari PLN siaga penuh menjaga pasokan listrik jelang Idul Adha 2024

Menasional.com menyajikan berita virtual dengan gaya penulisan bebas dan millenial. Wujudkan mimpimu, Menasional bersama kami

You might also like
Follow Gnews