Shin Tae-yong evaluasi penampilan lini depan timnas Indonesia

kita kelompok yang dimaksud paling lemah dari (tim-tim) yang dimaksud telah lolos ke putaran ketiga

Jakarta – Instruktur tim nasional Tanah Air Shin Tae-yong akan mengevaluasi penampilan lini depan pasukan Garuda yang dimaksud masih bermasalah, setelahnya memainkan pertandingan Grup F putaran kedua kualifikasi Piala Global 2026 zona Asia bertarung dengan Filipina ke Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Selasa.

Pada pertandingan yang dimenangi Indonesi dengan skor 2-0 itu, kedua gol dibukukan tidak oleh pemain depan. Gol pemecah kebuntuan didapat melalui tembakan keras gelandang Thom Haye pada menit ke-31, sedangkan gol kedua Negara Indonesia dicetak oleh Rizky Ridho pada menit ke-55.

Nginklan Yuk

“Jujur, saya bukan mampu memberikan nillai yang digunakan baik pada lini depan. Memang para pemain depan harus evaluasi diri dengan baik, saya akan terus mencari peserta depan yang mana baik,” kata Pembimbing Shin pada konferensi pers purna laga.

Kemenangan gemilang 2-0 berhadapan dengan Filipina melakukan konfirmasi Nusantara melaju ke putaran kedua kualifikasi Piala Planet 2026 zona Asia. Pada putaran ketiga yang disebutkan lawan yang mana dihadapi sangat lebih besar sulit dibandingkan putaran kedua, juga hal itu disadari betul oleh Instruktur Shin.

“Kita lolos ke putaran ketiga, tiada ada lawan yang tersebut mudah, apalagi peringkat FIFA kita 134, lawan-lawan kita lebih banyak baik, juga kita grup yang digunakan paling lemah dari (tim-tim) yang dimaksud sudah ada lolos ke putaran ketiga. Tetapi mimpi saya, saya akan mencoba mencapainya, tidak ada akan menyerah (untuk dapat lolos ke Piala Dunia),” yakin instruktur dengan syarat Korea Selatan itu.

Sejauh ini sudah ada ada 16 pasukan yang melakukan konfirmasi lolos ke putaran ketiga kualifikasi Piala Planet 2026. Selain Indonesia, mereka adalah Australia, Bahrain, China, Iran, Irak, Jepang, Yordania, Korea Utara, Oman, Palestina, Qatar, Arab Saudi, Korea Selatan, Uni Emirat Arab, kemudian Uzbekistan.

Indonesi berubah jadi satu-satunya negara Asia Tenggara yang mampu lolos ke putaran ketiga kualifikasi Piala Global 2026 zona Asia.

Nginklan Yuk

Dalam kesempatan itu, Instruktur Shin sedikit memberi evaluasi terkait rumput lapangan pada Stadion Utama Gelora Bung Karno, yang menurutnya tiada berada pada keadaan yang baik.

“Seperti yang dimaksud dilihat, memang sebenarnya situasi rumput kurang baik, saya berharap di lapangan sepak bola bukan ada (kegiatan) konser (musik) lagi, tetapi lebih besar banyak pertandingan sepak bola,” pungkas Pembimbing Shin.

Undian untuk putaran ketiga kualifikasi Piala Planet 2026 zona Asia akan diselenggarakan pada 27 Juni mendatang di dalam Kuala Lumpur, Malaysia. Para kontestan akan dibagi pada tiga grup yang tersebut per individu berisi enam tim. Hanya dua grup teratas dalam klasemen akhir yang berhak lolos secara langsung ke Piala Planet 2026, sedangkan tim-tim peringkat ketiga juga keempat akan memainkan kualifikasi putaran keempat.

Artikel ini disadur dari Shin Tae-yong evaluasi penampilan lini depan timnas Indonesia

Menasional.com menyajikan berita virtual dengan gaya penulisan bebas dan millenial. Wujudkan mimpimu, Menasional bersama kami

You might also like
Follow Gnews