Prabowo Sebut negeri Israel Bisa Dikucilkan Dunia, Hal ini Penjelasannya

Jakarta, CNBC Indonesia – Menteri Perlindungan yang juga Presiden Terpilih Prabowo Subianto menyampaikan negara negara Israel dapat dikucilkan planet jikalau bukan segera melakukan gencatan senjata dengan Hamas. Prabowo mengungkapkan pada waktu ini berbagai negara yang digunakan mengupayakan untuk menghentikan serangan Israel.

“Opini bumi yang dimaksud nanti diwakili oleh pemerintah negara-negara di bola kita berharap meyakinkan teristimewa pihak negara Israel untuk menghentikan serangan-serangan merekan ke Gaza,” kata Prabowo ke Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Kamis (13/6/2024).

Nginklan Yuk

Ia memaparkan beberapa negara Eropa telah menyatakan mengakui negara Palestina, begitu juga dengan mayoritas negara-negara anggota PBB. Bahkan negara-negara itu memohonkan Palestina diterima sebagai anggota PBB.

“Dan Dewan Security endorse PBB usul gencatan senjata ini. Jadi tiada ada veto dari negara manapun ini suatu langkah yang mana langka,” kata Prabowo.

Sehingga, menurut dia, apabila tanah Israel tidaklah melakukan gencatan senjata maka kemungkinan tanah Israel akan berubah jadi negara yang dikucilkan.

“Kalau umpamanya negeri Israel bukan mau memberi gencatan senjata mungkin saja negara Israel akan sangat terkucil di dalam dunia. Tapi juga kita menyerukan kelompok Hamas agar segera menerima gencatan senjata demi rakyatnya sendiri,” kata Prabowo.

Seperti diketahui pada Awal Minggu (10/6/2024), Prabowo bertolak ke Yordania mewakili Presiden Joko Widodo untuk mengunjungi konferensi tingkat tinggi ‘Call for Action : Urgent Humanitarian Response for Gaza/Seruan Tanggap Darurat Kehumaniteran Untuk Gaza.

Nginklan Yuk

Pertemuan ini dilaksanakan sehubungan dengan seruan gencatan senjata di Wilayah Gaza agar kepala negara dapat mengidentifikasi cara menguatkan tanggapan komunitas internasional terhadap bencana kemanusiaan yang mana terjadi.


Artikel Selanjutnya Prabowo Mau Kirim Pasukan bola Damai ke Palestina, Retno Buka Suara

Artikel ini disadur dari Prabowo Sebut Israel Bisa Dikucilkan Dunia, Ini Penjelasannya

Menasional.com menyajikan berita virtual dengan gaya penulisan bebas dan millenial. Wujudkan mimpimu, Menasional bersama kami

You might also like
Follow Gnews