PDAM Bandung targetkan layanan air normal kembali sebelum Idul Adha

Jadi nanti dapat 1.400 liter per detik lagi. Kemudian kami baru akan coba melakukan perbaikan sistem distribusinya dikarenakan lima hari pipa pasti agak kosong. Semoga sebelum Idul Adha semua telah lancar

Kota Bandung – Organisasi Daerah Air Minum (PDAM) Tirtawening Pusat Kota Bandung berusaha mencapai perbaikan pipa air yang dimaksud mengalami kebocoran tuntas sebelum Idul Adha, sehingga aktivitas warga di mendapatkan air bersih kembali normal.

 

Nginklan Yuk

Direktur PDAM Tirtawening Sonny Salimi menjelaskan layanan untuk pelanggan terganggu lantaran adanya perbaikan mulai dari mengosongkan aliran air hingga mengganti pipa yang mana bocor dengan pipa baru.

 

"Jadi nanti bisa jadi 1.400 liter per detik lagi. Kemudian kami baru akan coba melakukan perbaikan sistem distribusinya lantaran lima hari pipa pasti agak kosong. Semoga sebelum Idul Adha semua telah lancar," kata Sonny ke Bandung, Senin.

 

Sonny mengungkapkan beberapa kendala masih dialami pada serangkaian perbaikan oleh sebab itu tak enteng untuk mengganti pipa yang retak dengan diameter yang digunakan cukup besar. Sebab, keadaan dalam menghadapi timbunan pipa yang disebutkan merupakan permukiman padat penduduk.

Nginklan Yuk

 

"Pecahnya kemarin itu bukan pecah pada bentuk bulat tetapi pada retakan memanjang. Satu batang pipa hari ini harus diganti namun oleh sebab itu seperti yang mana kita lihat disini diantaranya pemukiman padat. Jadi kita tak bisa jadi mengganti untuk satu batang,” kata dia.

 

Untuk mengantisipasi kejadian serupa, beliau mengaku pihaknya akan melakukan pemeliharaan rutin hingga sosialisasi untuk warga yang mana mendirikan bangunan dalam wilayah aliran pipa PDAM.

 

"Pemeliharaan itu prosedur paling sederhana, kemudian ke depannya kami akan coba mendeteksi dini kebocoran pipa,” katanya.

 

Sebelumnya, Sonny menyebutkan layanan terhadap 90.000 pelanggan PDAM mengalami dampak akibat pipa air yang mana jebol ke Kelurahan Maleer, Kecamatan Batununggal, Perkotaan Bandung, Kamis (6/5).

 

“Yang terdampak sekitar 90.000 pelanggan terdampak tapi tidaklah berhenti total lantaran kami masih berproduksi. Cuma nanti kuantitas yang digunakan dialirkan berubah menjadi sedikit berkurang,” kata Sonny.

 

Selain itu, ia menjamin rumah warga yang mengalami kehancuran akibat jebol nya pipa PDAM akan mendapatkan ganti kerusakan sesuai kalkulasi kehancuran nya.

 

"Bantuan infrastruktur sedang kita hitung. Kebanyakan warga itu kan terdampak rumah kemudian barangnya terendam, jadi waktu itu hari H segera kami kumpulkan warga terdampak, juga RT RW setempat kami komunikasikan akan segera mendata warga terdampak,” kata Sonny.

Artikel ini disadur dari PDAM Bandung targetkan layanan air normal kembali sebelum Idul Adha

Menasional.com menyajikan berita virtual dengan gaya penulisan bebas dan millenial. Wujudkan mimpimu, Menasional bersama kami

You might also like
Follow Gnews