Kevin-Prince Boateng jadi Brand Ambassador untuk Berlin dalam Euro 2024

Ibukota – Mantan gelandang AC Milan lalu Hertha Berlin Kevin-Prince Boateng resmi ditunjuk sebagai Berlin Ambassador seiring perhelatan kompetisi sepak bola Piala Eropa 2024 di dalam Jerman.

Bukan tanpa alasan Boateng terpilih sebagai Berlin Ambassador. Ia merintis kariernya di dalam Jerman dengan klub ternama selama Berlin, yakni Hertha Berlin. Mantan gelandang berdarah Ghana yang disebutkan sempat merumput pada Hertha Berlin sebelum bergabung dengan klub-klub besar Eropa seperti AC Milan juga Barcelona.

Menjelang pensiun sebagai pesepak bola, Boateng kembali ke Hertha Berlin hingga gantung sepatu.

Nginklan Yuk

Boateng lahir dan juga bertambah ke Berlin. Di ibu kota Jerman yang dimaksud pula Boateng mulai jatuh cinta juga menekuni bumi sepak bola.

Boateng bergabung dengan Hertha Berlin ketika masih berusia tujuh tahun. Karier profesional Boateng sebagai aktor di lapangan hijau dengan Hertha Berlin dimulai pada 1994. Berkat ketekunannya, ia sanggup menembus grup utama Hertha Berlin hingga 2006.

Meski sempat bermain ke grup nasional sepak bola Ghana, Boateng permanen berubah jadi pesepak bola yang tersebut dikagumi ke Jerman khususnya Berlin. Boateng pun mengungkapkan rasa kekagumannya sebagai pesepak bola berkulit hitam pertama yang terpilih sebagai Brand Ambassador di Piala Eropa 2024.

“Orang epidermis hitam pertama yang mana terpilih sebagai Brand Ambassador untuk kota Berlin (di Piala Eropa 2024). Kita telah terjadi mencatatkan sejarah,” tulis Boateng pada akun Instagramnya, beberapa waktu lalu.

“Resmi. Saya menjadi Brand Ambassador untuk Berlin pada Piala Eropa 2024. Siap menyambut para pencinta sepak bola dari seluruh Eropa dalam kota saya. Sebuah kehormatan saya sanggup mewakili kota yang tersebut telah terjadi memberikan saya segalanya sejak 18 tahun lalu. Terima kasih untuk semua yang dimaksud sudah pernah memperkuat juga mempercayai saya. Ini adalah kota Berlin,” ujar Boateng.

Nginklan Yuk

Sebagai Brand Ambassador, Boateng bergerak memperkenalkan Berlin sebagai salah satu kota pelopor Piala Eropa 2024. Ia berjumpa dengan para penggemar sepak bola dan juga mengikuti kumpulan acara yang dimaksud berkaitan dengan Piala Eropa 2024 di Berlin.

Ketika ditanya prospek Jerman pada Piala Eropa 2024, Boateng berharap Thomas Müller lalu kawan-kawan sanggup bermain apik. Boateng berharap grup Panser dapat menembus fase final Piala Eropa 2024. “Jerman berhadapan dengan Prancis akan datang berubah jadi final idaman dalam Piala Eropa 2024,” prediksi Boateng di sebuah acara yang dimaksud sempat dihadiri ANTARA dalam Berlin.

Turnamen sepak bola Piala Eropa 2024 akan berlangsung di Jerman mulai hari terakhir pekan (14/6) waktu malam waktu setempat atau Hari Sabtu (15/6) dinihari WIB.

Turnamen sepak bola Eropa edisi ke-17 ini dilakukan dalam 10 kota yaitu Berlin, Muenchen, Dortmund, Stuttgart, Gelsenkirchen, Frankfurt, Hamburg, Dusseldorf, Cologne, lalu Leipzig.

Artikel ini disadur dari Kevin-Prince Boateng jadi Brand Ambassador untuk Berlin di Euro 2024

Menasional.com menyajikan berita virtual dengan gaya penulisan bebas dan millenial. Wujudkan mimpimu, Menasional bersama kami

You might also like
Follow Gnews