Hendra/Ahsan tak ingin kendurkan fokus di semifinal Australian Open

Kami harus siap dari awal. Apalagi pasangan Chinese Taipei itu mempunyai tenaga yang mana kuat

Jakarta – Ganda putra Indonesia Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan menyatakan tidaklah ingin mengendurkan fokus merekan mendekati putaran semifinal pertandingan BWF Super 500 Australian Open 2024, Hari Sabtu (15/6).

Adapun Hendra/Ahsan akan bertemu dengan pasangan Taiwan Chen Zhi Ray/Lin Yu Chieh pada partai empat besar esok.

Nginklan Yuk

“Untuk pertandingan besok dalam semifinal tentu harus lebih besar fokus lagi. Kans untuk juara ada, tetapi kami tiada boleh kendor fokusnya. Apalagi ini reuni pertama, jadi mungkin saja nanti kita pelajari bagaimana permainan lawan lagi,” kata Hendra, disitir dari keterang singkat PP PBSI, Jumat.

Sependapat, Ahsan memaparkan bahwa potensi menuju partai puncak masih terbuka lebar asalkan dia sanggup menjaga kondisi juga performa.

“Peluang ke final kekal ada. Harus fokus dari awal. Kami harus siap dari awal. Apalagi pasangan Chinese Taipei itu memiliki tenaga yang mana kuat juga kencang pukulannya,” ujar Ahsan.

Pasangan yang dimaksud akrab disapa “The Daddies” itu pun menegaskan tempat merekan pada sesi semifinal Australian Open 2024 pasca meraih kemenangan melawan pasangan tuan rumah yang mana merupakan mantan pemain Negara Indonesia Pramudya Kusumawardana/Andika Ramadiansyah pada sesi perempat final hari ini.

Hendra/Ahsan menang menghadapi Pramudya/Andika dua gim segera dengan skor 21-14, 21-17.

Nginklan Yuk

“Bersyukur alhamdulillah bisa saja menang hari ini serta melaju ke semifinal. Tentu kami senang dengan hasil ini. Kondisi lawan hari ini satu di antaranya bagus. Pram/Rama juga bermain baik,” kata Ahsan.

Ganda putra Tanah Air Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan pada waktu berlaga pada putaran 16 besar Thailand Open 2024 pada Bangkok, Thailand, Kamis (16/5/2024). (ANTARA/HO/PP PBSI)

“Pertandingan hari ini terasa lebih tinggi susah, teristimewa ke awal-awal gim kami banyak ragu-ragu. Apalagi dulu kami sempat latihan bareng juga dengan mereka. Tetapi beruntung sanggup menemukan bentuk permainan kami lagi,” ujar Hendra menambahkan.

Sementara itu, terdapat sejumlah tiga perwakilan Indonesia melanjutkan langkah merek menuju fase semifinal.

Selain Hendra/Ahsan, tunggal putri Ester Nurumi Tri Wardoyo melaju ke fase semifinal pasca menang menghadapi rekan satu negaranya, Komang Ayu Cahya Dewi, dalam fase delapan besar.

Selanjutnya, delegasi ketiga Indonesia yang lolos ke putaran semifinal adalah ganda putri Febriana Dwipuji Kusuma/Amallia Cahaya Pratiwi.

Ana/Tiwi menang melawan pasangan tuan rumah Kaityn Ea/Gronya Somerville melalui dua gim segera dengan skor 21-15, 21-13.

Artikel ini disadur dari Hendra/Ahsan tak ingin kendurkan fokus di semifinal Australian Open

Menasional.com menyajikan berita virtual dengan gaya penulisan bebas dan millenial. Wujudkan mimpimu, Menasional bersama kami

You might also like
Follow Gnews