Erick Thohir: Mudah-mudahan kita diberi kesempatan ke Piala Planet 2026

Ibukota – Ketua Umum Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesi (PSSI) Erick Thohir berharap kelompok nasional Nusantara diberi kesempatan melaju ke Piala Planet 2026.

Menurut Erick, hasil yang disebutkan juga bukan terlepas dari performa impresif tim Merah Putih pada Piala Asia U-23 sesudah itu yang hampir meyakinkan satu tiket menuju Olimpiade Paris 2024.

"Kemarin kita tidaklah jumawa tapi selangkah lagi menuju Olimpiade. Mudah-mudahan kita diberi kesempatan ke Piala Dunia," kata Erick Thohir untuk pewarta dalam Jakarta, Selasa.

Nginklan Yuk

Tim Garuda sekarang dipastikan melangkah ke putaran ketiga kualifikasi Piala Bumi 2026 zona Asia, setelahnya membungkam Filipina 2-0.

Indonesia ketika ini menduduki kedudukan kedua di dalam klasemen Grup F, dengan koleksi sepuluhan poin. Meski tersisa satu pertandingan lagi antara Irak menghadapi Vietnam.

Jumlah poin yang tersebut dikoleksi oleh kelompok asuhan Shin Tae-yong yang dimaksud telah tak dapat dikejar oleh Vietnam yang tersebut menempati kedudukan ketiga dengan enam poin.

Menanggapi calon lawan ke putaran ketiga nanti, Erick menyatakan semua tergantung pada undian grup. Namun mantan Presiden Inter Milan yang dimaksud akan mempersiapkan skuad Garuda sebaik mungkin saja agar mampu lolos ke putaran berikutnya dengan menganalisis setiap calon lawan dalam grup nanti.

"Yang pasti kita tak dapat memilih lawan, semua tergantung pembagian grup. Baru nanti kita menganalisis, kedudukan kita seperti apa, kekuatan kita juga kekurangan kita nanti kita tambal," ujar Erick yang dimaksud merupakan Menteri BUMN tersebut.

Nginklan Yuk

Pada putaran ketiga nanti, Asnawi Mangkualam kemudian kawan-kawan akan bertempur dengan calon lawan dari 17 negara di antaranya Jepang, Qatar, Korea Selatan, hingga Australia, untuk berkompetisi merebut enam tiket lolos otomatis ke Piala Bumi 2026.

Sebanyak 18 grup ke putaran ketiga akan dibagi ke pada tiga grup yang dimaksud setiap grup diisi enam regu dengan dua pasukan teratas dari setiap grup otomatis lolos ke Piala Bumi 2026.

Artikel ini disadur dari Erick Thohir: Mudah-mudahan kita diberi kesempatan ke Piala Dunia 2026

Menasional.com menyajikan berita virtual dengan gaya penulisan bebas dan millenial. Wujudkan mimpimu, Menasional bersama kami

You might also like
Follow Gnews