Erick optimistis skuad Garuda mampu lolos kualifikasi Piala Bumi 2026

DKI Jakarta – Ketua Umum Persatuan Sepak Bola Seluruh Tanah Air (PSSI) Erick Thohir optimistis timnas Tanah Air bisa jadi bersaing pada fase ketiga kualifikasi untuk mengantongi tiket berkompetisi pada Piala Global 2026.

"Tidak ada yang tersebut bukan kemungkinan besar kalau kita mau berjuang (untuk lolos kualifikasi Piala Bumi 2026)," ujar Erick melalui akun instagram pribadi: @erickthohir yang dimaksud dipantau di Jakarta, Jumat.

Ia menjelaskan, Nusantara berubah menjadi satu-satunya perwakilan dari kawasan Asia Tenggara yang bergabung dengan 17 negara lain pada putaran ketiga kualifikasi Piala Planet 2026 zona Asia.

Nginklan Yuk

Ke-17 negara itu yakni Qatar, Kuwait, China, Korea Selatan, Iran, Uzbekistan, Arab Saudi, Yordania, Australia, Jepang, Oman, Kyrgyztan, Irak, Uni Emirat Arab, Bahrain, juga Palestina.

Secara peringat, kata dia, Nusantara berada dalam peringkat ke-134, jarak jauh dalam bawah negara-negara yang dimaksud timnas sepak bolanya kuat dan juga bermetamorfosis menjadi langganan masuk Piala Planet seperti Iran, Korea Selatan, Jepang.

Namun, Erick mengaku optimistis dengan beragam persiapan dan juga kerja keras maka skuad Garuda siap menghadapi negara-negara yang disebutkan untuk meraih kemenangan.

Sebelumnya, Erick mengatakan, skuad timnas harus dipersiapkan secara optimal baik fisik serta mental oleh sebab itu akan melakoni 10 laga kualifikasi yang digunakan terdiri dari enam laga pada 2024 dan juga empat laga pada 2025.

Ia menyebutkan, salah satu langkah yang digunakan diwujudkan yaitu penyesuaian jadwal pertandingan liga dengan pertandingan timnas agar para pemain mampu berkumpul pada tiga atau empat hari sebelum bertanding.

Nginklan Yuk

"Tidak secara langsung satu, dua hari berkumpul segera bertanding, oleh sebab itu ini (pertandingan timnas) kan kelasnya lebih lanjut tinggi lagi kemudian pengelola liga menyanggupi," pungkasnya.

Erick juga telah lama mengatur penghadapan dengan pembimbing Shin Tae-yong untuk mendiskusikan persiapan timnas Nusantara di menghadapi fase kualifikasi selanjutnya.

Timnas Indonesia menjamin diri lolos ke putaran ketiga kualifikasi Piala Global 2026 zona Asia usai menekuk timnas Filipina dengan skor 2-0 pada laga yang mana berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, pada Selasa (11/6).

Pada putaran ketiga, 18 negara akan dibagi pada tiga grup, setiap grup banyaknya enam tim. Peraih peringkat satu dan juga dua pada grup akan mengantongi tiket ke Piala Bumi 2026.

Sementara peringkat ketiga juga keempat akan dibagi lagi di dua grup yang mana bersaing bersaing untuk peringkat pertama untuk tampil pada Piala Bumi 2026.

Pengundian untuk penentuan grup fase ketiga Kualifikasi Piala Planet 2026 zona Asia akan dilaksanakan pada 27 Juni ke Kuala Lumpur, Malaysia.

Artikel ini disadur dari Erick optimistis skuad Garuda bisa lolos kualifikasi Piala Dunia 2026

Menasional.com menyajikan berita virtual dengan gaya penulisan bebas dan millenial. Wujudkan mimpimu, Menasional bersama kami

You might also like
Follow Gnews