HUT Ke-497 Jakarta, Ancol Promo Tiket Mata Uang Rupiah 150 Ribu Semua Wahana 22 Juni

Jakarta

Ancol memberlakukan tiket masuk Mata Uang Rupiah 150 ribu per penduduk untuk semua wahana di rangka merayakan hari ulang tahun (HUT) ke-497 DKI Jakarta. Tiket itu mampu dibeli khusus untuk 22 Juni 2024 mendatang.

Pengunjung mampu menikmati semua wahana, mulai Ancol, Dufan, Atlantis, Samudra, Ibukota Bird Land, hingga Sea World Ancol. Selain itu, pengunjung bisa saja datang segera menyaksikan konser Dewa 19, Virzha, lalu Andra and The Backbone pada Pantai Carnaval Ancol.

Nginklan Yuk

“Dengan satu tiket yang disebutkan sebenarnya pengunjung bisa jadi mendapatkan value yang mana sangat besar mereka cuma Mata Uang Rupiah 150 ribu dari nilai tukar normalnya Mata Uang Rupiah 835 ribu. Ini adalah memang sebenarnya kita lakukan berkaitan dengan HUT Ibukota Indonesia sehingga setiap khalayak bisa saja mengambil bagian meramaikan HUT DKI Jakarta ke Ancol dengan biaya yang tersebut lebih banyak diskon tapi mendapatkan infrastruktur rekreasi semuanya mampu dirasakan termasuk konser Dewa 19,” kata VP Commercial Business Strategy Ancol, Ticha Desanti Hestiningrum, di dalam Ancol, Ibukota Indonesia Utara, hari terakhir pekan (14/6/2024).

Harga tiket Rupiah 150 ribu itu khusus untuk kunjungan pada 22 Juni 2024. Tiket telah bisa jadi dibeli sejak awal Juni setelah itu melalui laman resmi Ancol dengan kuota terbatas.

“Harga spesial tadi memang sebenarnya Simbol Rupiah 150 ribu, kita berlakukan satu hari ke ulang tahun Jakarta, yaitu 22 Juni. Kemudian, berapa kapasitas yang digunakan kita siapkan? Jadi, memang sebenarnya kita telah menghitung, dalam tahun 22 Juni, kita memang benar menyingkap untuk seluruh pengujung. Tapi, ini memang benar bisa jadi menampung sebanyak 50 ribu pengunjung,” jelas dia.

Nginklan Yuk
ADVERTISEMENT

Selanjutnya, selama kunjungan pada 22 Juni mendatang, Ancol akan menerapkan central parking untuk mengurai kepadatan. Lima pintu masuk kemudian meninggalkan akan dibuka semua.

Kemudian, untuk menambah kemeriahan HUT ke-497 Jakarta, Ancol akan menyajikan beberapa orang hiburan serta atraksi. Misalnya, pengunjung akan disuguhi lighting show hingga atraksi kembang api.

Tak belaka itu, Ancol juga berencana mengadakan Ibukota International Kite Festival. Agenda itu dimulai pada 22 Juni dan juga akan berlangsung hingga 7 Juli 2024 dalam Pantai Lagoon.

Pengunjung dapat menyaksikan keindahan dari puluhan layang-layang unik kemudian berukuran besar dari beberapa orang negara. Pengunjung juga dapat melakukan beragam aktivitas, seperti menerbangkan layang-layang, mengambil bagian kompetisi, juga juga bisa saja belajar memproduksi layang-layang.

“Tempatnya nanti akan ada ke Ancol Lagoon, pada mana festival ini tambahan ke eksebisi layang-layang. Jadi kami menghadirkan eksibitor puluhan layang-layang lokal nasional serta juga dari internasional. Tetapi untuk internasional sendiri kami akan selenggarakan pada tanggal 4, 5, lalu 6 Juli,” bebernya.

Selain acara juga kegiatan tersebut, pada waktu ini sedang menjalankan inisiatif khusus, yaitu Tiket Gratis Masuk Ancol pada periode 1-21 Juni 2024. Pengunjung dapat memesan tiket melalui laman resmi Ancol sehari sebelum kedatangan serta menikmati kawasan Ancol secara cuma-cuma mulai pukul 17.00 WIB.

Selain itu, masih akan ada kegiatan rangkaian perayaan HUT Ibukota ke-497 ke Ancol, yaitu Ibukota Indonesia International Sailing Championship yang digunakan akan berlangsung pada 26-28 Juli 2024 di dalam Symphony of The Sea, Ancol.

(rfs/rfs)

Artikel ini disadur dari HUT Ke-497 Jakarta, Ancol Promo Tiket Rp 150 Ribu Semua Wahana 22 Juni

You might also like
Follow Gnews