Atlet E-Sport Ridel Yesaya Daftar Polri: Cita-cita Sejak Kecil

Jakarta

Peraih medali emas cabang olahraga e-Sport ‘Clash Royale’ pada Asian Games 2018, Ridel Yesaya Sumarandak, mendaftarkan diri sebagai calon anggota Polri. Dia mendaftar pada jalur kepangkatan Tamtama.

“Saya memang sebenarnya bercita-cita jadi polisi sejak kecil,” ujar Ridel untuk wartawan pada Hari Jumat (14/5/24).

Nginklan Yuk

Ridel merupakan casis Tamtama Polri Tahun Anggaran 2024 dengan syarat pengiriman Polres Minahasa. Meski menekuni e-Sport, jelas Ridel, beliau masih ingin meraih cita-cita.

“Yang pertama ingin menjadi berkat buat sejumlah pendatang lewat polisi, ingin membanggakan pemukim tua, ingin berbakti terhadap bangsa dan juga negara juga membantu sesama manusia dengan berubah jadi polisi,” jelasnya.

Ridel menjelaskan, di per tahun terakhir ini, beliau mempersiapkan diri untuk mengikuti rekrutmen Polri, mulai menggencarkan olahraga, mencari tips-tips lolos seleksi, hingga belajar untuk tes akademis.

Nginklan Yuk
ADVERTISEMENT

“Masuk Polri ini kan gratis, saya cari tipsnya ke internet juga mudah, saya belajar. Dengan persiapan yang tersebut matang, siapapun akan ringan melewatinya,” ujar dia.

Selain Asian Games 2018, Ridel juga meraih juara satu Asia di event Tour e-Sport, Korea, pada 2019. Kemudian, juara beliau e-Sport Sedunia yang mana diselenggarakan dalam China pada 2019.

Catatan prestasi Ridel terakhir adalah juara III Clash Royale tingkat Asia pada 2020. Semuanya diraih di kompetisi tim.

(aud/fjp)

Artikel ini disadur dari Atlet E-Sport Ridel Yesaya Daftar Polri: Cita-cita Sejak Kecil

You might also like
Follow Gnews