Aksi Kemanusiaan, GNI-SEI Salurkan Bantuan untuk Penderita Gizi Merugikan

Jakarta

PT Gunbuster Nickel Industry (GNI) dengan PT Stardust Estate Investment (SEI) memberikan bantuan sosial terhadap salah satu anak penderita gizi buruk di Desa Bunta, Morowali Utara, Sulawesi Tengah. Penyaluran bantuan ini merupakan tanggung jawab sosial perusahaan (CSR) yang tersebut diwujudkan melalui tindakan nyata yang mana menghadirkan perubahan.

Gizi buruk diketahui memunculkan beraneka hambatan keseimbangan lalu pertumbuhan. Tidak semata-mata itu, isu ini pun menjadi indikator penting di Sustainable Development Goals (SDGs) poin ke-2, yakni tanpa kelaparan. Menyadari status yang mana terjadi, PT GNI mengambil langkah proaktif dengan memberikan bantuan sosial yang dimaksud khusus ditujukan untuk anak yang mana menderita gizi buruk.

Nginklan Yuk

“Kami percaya bahwa perusahaan terus berperan bergerak di meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Bantuan terhadap anak penderita gizi buruk di Desa Bunta ini adalah salah satu wujud nyata dari komitmen kami terhadap kemanusiaan,” ujar Head of Corporate Communication PT GNI Mellysa Tanoyo di keterangan tertulis, hari terakhir pekan (14/6/2024).

Pengalokasian paket bantuan makanan dalam bentuk beras, ayam, sayur-sayuran, lalu susu untuk anak penderita gizi buruk, sambung Mellysa, diharapkan dapat meringankan beban keluarga dan juga meyakinkan bahwa anak yang membutuhkan mendapatkan bantuan yang mana tepat.

“Anak-anak yang tersebut segar adalah aset berharga, dikarenakan mereka adalah generasi penerus yang digunakan akan mendirikan dan juga mengembangkan tempat mereka. Semoga bantuan sosial dari perusahaan ini dapat memberikan harapan baru bagi komunitas Desa Bunta,” ungkapnya.

Nginklan Yuk
ADVERTISEMENT

Adapun Michael, Ayah dari anak penderita gizi buruk di dalam Desa Bunta, mengucapkan rasa terima kasihnya terhadap PT GNI kemudian PT SEI berhadapan dengan bantuan pemenuhan gizi yang mana sudah pernah diberikan terhadap keluarganya.

Lebih lanjut, Febirawali, salah satu bidan yang membantu mendampingi anak gizi buruk dalam Desa Bunta menyampaikan, hingga ketika ini pemerintah desa telah dilakukan melakukan berubah-ubah upaya untuk menekan nomor stunting, salah satunya dengan berkoordinasi dengan perusahaan sekitar untuk menyebarkan bantuan agar tepat sasaran.

“Kami berkoordinasi dengan pemerintah desa setempat, untuk mengetahui apakah ada bantuan yang dapat diberikan hingga mendampingi pasien secara secara langsung untuk kontrol ke rumah sakit. Dan untuk sejauh ini, bantuan PT GNI juga PT SEI sangat mendukung, kami pemerintah desa setempat serta bidan desa sehingga kami berharap bantuan dari PT GNI serta PT SEI ini akan terus-menerus berlanjut kedepannya,” pungkas Febi.

Melalui langkah proaktif yang digunakan ditempuh, aksi nyata juga perhatikan terhadap kemanusiaan yang digunakan dikerjakan perusahaan pun berhasil membuktikan sebuah perusahaan dapat berubah menjadi kekuatan positif yang digunakan menghadirkan perubahan.

(akn/ega)

Artikel ini disadur dari Aksi Kemanusiaan, GNI-SEI Salurkan Bantuan untuk Penderita Gizi Buruk

You might also like
Follow Gnews