Pembaruan Apple tahun ini, satu di antaranya detail iPhone 16

DKI Jakarta – iPhone dari Apple berikutnya akan menjadi yang mana pertama yang mana menyertakan Apple Intelligence pada pada waktu peluncurannya, namun fasilitas Kecerdasan Buatan (kecerdasan buatan) bukanlah satu-satunya hal baru yang mana bisa jadi diharapkan pada kompetisi besar kali ini.

Laman The Verge, Rabu (4/9) melaporkan, Apple bersiap-siap untuk mengumumkan iPhone 16, yang tersebut tentunya akan berubah menjadi ponsel paling kuat juga miliki kamera terbaik (setidaknya untuk model Pro).

Ini adalah juga diharapkan berubah menjadi iPhone pertama yang digunakan diresmikan dengan Apple Intelligence secara menyeluruh.

Selain jajaran iPhone 16 kemudian beberapa jam tangan kemudian AirPods baru, Apple diperkirakan akan menampilkan lebih lanjut banyak fasilitas AI, seperti kemampuan untuk menyadari apa yang tersebut ada dalam layar, dengan dengan fitur-fitur yang mana diperkenalkannya Juni tak lama kemudian pada WWDC (Worldwide Developers Conference), konferensi teknologi informasi yang mana diadakan setiap tahun oleh Apple Inc, yang tersebut mencakup Siri yang digunakan ditingkatkan, pembuatan gambar, penulisan ulang AI, dan juga kemampuan perekaman serta transkripsi panggilan.

Kata “glowtime” kemungkinan besar merujuk pada efek cahaya yang mana muncul pada sekitar tepi layar pada waktu Siri diaktifkan di versi beta pengembang terbaru iOS 18.

Menurut sumber yang dekat dengan Apple, “glow” juga merupakan nama internal untuk macOS Sequoia, yang kemungkinan akan dirilis pasca acara yang disebutkan pada waktu yang mana hampir bersamaan dengan iOS 18.

Prosesor baru serba AI

Apple Intelligence akan membutuhkan prosesor yang digunakan kuat. Tren Apple pada beberapa tahun terakhir adalah memberikan prosesor terbaik generasi sebelumnya ke iPhone model dasar kemudian memperkenalkan chip baru yang mana lebih tinggi kuat untuk varian Pro.

Prosesor A17 Pro iPhone 15 Pro adalah satu-satunya chip seri A pada waktu ini yang mana memperkuat Apple Intelligence, tetapi rumornya semua model iPhone 16 akan mendapatkan chip A18 yang dimaksud baru.

Tampilan kamera baru iPhone 16

Model utama iPhone 16 akan hadir dengan warna baru lalu terlihat sedikit berbeda dari bagian belakang tahun ini. Modul kamera diperkirakan akan miliki dua lensa yang ditumpuk secara vertikal, seperti iPhone 12 dan juga iPhone X, alih-alih penempatan diagonal yang mana digunakan sejak iPhone 13.

Penempatan lensa vertikal akan tambahan memperkuat pengambilan video spasial lanskap untuk ditonton ke Vision Pro. Tidak ada indikasi bahwa kita akan meninjau pembaruan pada Vision Pro itu sendiri, tetapi semoga kita akan mendapatkan sesuatu untuk mempertahankan minat pelanggan terhadap teknologi mixed reality Apple.

Jajaran iPhone 16 juga akan mendapatkan daya tahan sel yang tersebut lebih banyak baik, menurut analis Apple Ming-Chi Kuo.

iPhone 16 Pro kemudian Pro Max akhirnya cocok

iPhone 16 Pro mungkin saja akhirnya miliki kamera yang dimaksud sejenis dengan Pro Max, salah satu dari beberapa hal yang dimaksud disindir Google terhadap Apple pada acara Pixel 9.

Kedua model yang disebutkan mungkin saja akan mendapatkan lensa telefoto “tetraprisma” 5x yang dimaksud ketika ini eksklusif untuk 15 Pro Max. Rumornya, kamera ultrawide pada Pro baru juga akan mengalami peningkatan kualitas yang digunakan signifikan berkat sensor 48MP yang dimaksud tambahan besar.

Untuk model Pro, kami mengharapkan sentuhan akhir mawar baru dan juga lapisan titanium “perunggu” berwarna cokelat Zune, lalu baik model reguler maupun Max diharapkan mempunyai layar yang sedikit tambahan besar daripada iPhone 15.

Layar varian Pro dikabarkan akan berubah dari 6,1 inci berubah jadi 6,3 inci kemudian Pro Max akan melonjak dari 6,7 berubah jadi 6,9 inci.

Tombol samping iPhone dapat berubah berubah menjadi tombol baru yang peka terhadap tekanan lalu dapat menyertakan layanan seperti DSLR di mana Anda dapat fokus dengan tekanan ringan lalu mengambil gambar dengan menekan tambahan keras. Kemungkinan ini adalah ciri khusus Pro, tetapi sanggup juga hadir pada model 16 reguler.

Secara keseluruhan, model iPhone 16 tak akan sejumlah mengalami pembaharuan desain. Namun rumor memaparkan bahwa model berikutnya, iPhone 17, akan mendapatkan desain ulang yang mana lebih lanjut ramping.

 

Artikel ini disadur dari Pembaruan Apple tahun ini, termasuk detail iPhone 16

Saya Weri Kananta, Penulis di Menasional News | Menasional bersama kami di menasional news

You might also like
Follow Gnews