Apple akan segera gandakan memori dasar pada model iPhone 16 Pro

DKI Jakarta – Apple dikabarkan akan menggandakan memori dasar pada model iPhone 16 Pro sebagai bagian dari peningkatan fasilitas yang mana ditawarkan tahun ini.

Dengan melakukan hal yang dimaksud itu artinya opsi memori dasar 128GB tidak ada akan ada ke pasaran seperti tahun-tahun sebelumnya juga iPhone 16 Pro akan mulai dipasarkan dengan opsi memori dasar 256GB.

Dikutip dari laporan Gizmochina, Hari Sabtu (7/9), firma riset lingkungan ekonomi dari Taiwan, yaitu TrendForce menyebutkan bahwa Apple mengambil kebijakan meninggikan memori dasar pada iPhone 16 Pro lantaran ponsel ini menyebabkan peningkatan fitur.

Pengembangan fasilitas yang mana dimaksud pada iPhone 16 Pro adalah hadirnya lensa zoom tetraprisma yang digunakan sebelumnya eksklusif untuk varian Pro Max.

Tentunya dengan opsi memori dasar 128GB serta digantikan dengan memori 256GB maka harga jual pelanggan untuk model iPhone 16 Pro akan sangat jauh lebih tinggi tinggi namun dengan adanya peningkatan fasilitas khususnya dari sisi kamera yang tersebut menjadi ciri andalan banyak penggunanya maka kenaikan nilai yang dimaksud akan bermetamorfosis menjadi masuk akal.

Langkah mirip juga pernah diambil Apple pada perilisan iPhone 15 Pro Max tahun tak lama kemudian yang dimaksud meningkatkan memori dasarnya bermetamorfosis menjadi 256GB.

Saat itu, Apple juga memperkenalkan lensa zoom tetraprisma pada iPhone 15 Pro Max, yang tentu semata meninggikan biaya.

Agar harga jual yang digunakan lebih lanjut tinggi dapat diterima, perusahaan meningkatkan penyimpanan dasar dari 128 GB menjadi 256 GB.

Maka dari itu pada saat langkah mirip diwujudkan pada perilisan iPhone 16 series hal yang disebutkan bukanlah sesuatu yang tersebut aneh.

Selain penyimpanan juga kamera, laporan TrendForce menguatkan detail yang mana sebelumnya bocor tentang perangkat keras seri iPhone 16.

Model Reguler yang terdiri dari iPhone 16 juga iPhone 16 Plus diharapkan akan menggunakan chip A18, sedangkan model Pro akan menggunakan prosesor A18 Pro yang digunakan lebih banyak bertenaga.

Ada kemungkinan juga bahwa Apple akan meningkatkan RAM pada model reguler dari 6 GB berubah jadi 8 GB untuk memenuhi tuntutan fasilitas Apple Intelligence.

Semua itu sekali lagi semata-mata prediksi awal lalu detail konkret mengenai seri iPhone 16 akan terungkap pada acara peluncurannya yang tinggal menghitung jam.

 

Artikel ini disadur dari Apple bakal gandakan memori dasar pada model iPhone 16 Pro

Saya Weri Kananta, Penulis di Menasional News | Menasional bersama kami di menasional news

You might also like
Follow Gnews