Apple Watch Seri 10 hadir dengan desain lalu kemampuan baru

Ibukota – Apple Watch Seri 10 hadir dengan desain dan juga kemampuan-kemampuan baru, di antaranya notifikasi apnea tidur, pengisian daya lebih banyak cepat, dan juga penginderaan kedalaman kemudian suhu air.

Jam tangan pintar yang dimaksud diperkenalkan pada 9 September 2024 ini menurut Apple paling tipis dalam antara hasil Apple Watch, tetapi memiliki layar yang mana paling besar juga canggih.

Menurut keterang yang mana disiarkan ke Apple Newsroom pada Awal Minggu (9/9), Apple Watch Seri 10 hampir 10 persen lebih besar tipis daripada Apple Watch Seri 7, Seri 8, kemudian Seri 9.

Apple Watch Seri 10 dilengkapi dengan fasilitas notifikasi apnea tidur, pengisian daya yang digunakan lebih besar cepat, penginderaan kedalaman lalu suhu air, juga wawasan serta kecerdasan kesehatan serta kebugaran baru pada watchOS 11.

"Apple Watch Seri 10 dibangun berdasarkan perubahan terobosan selama satu dekade untuk menawarkan versi tercanggih, dengan kecerdasan yang tersebut lebih tinggi tinggi, layar wearable terbesar, serta desain yang lebih tinggi ramping serta lebih lanjut elegan dari sebelumnya," kata Chief Operating Officer Apple Jeff Williams dalam siaran pers perusahaan. 

 

Apple Watch Seri 10 bentuknya ramping, paling tipis ke antara komoditas jam tangan pintar Apple. (Apple Newsroom)

Selain lebih banyak tipis, Apple Watch Seri 10 tambahan ringan dibandingkan barang seri sebelumnya. 

Apple Watch Seri 10 tersedia di material penutup aluminium dan juga titanium. Berat selubung berbahan aluminium hingga 10 persen lebih tinggi ringan dari Seri 9, juga berat selubung titanium hampir 20 persen lebih banyak ringan dari Seri 9 yang tersebut terbuat dari baja tahan karat.

Seri baru jam tangan pintar Apple ini menawarkan layar yang digunakan lebih banyak besar. Area layar aktifnya hingga 30 persen lebih banyak besar daripada Apple Watch Seri 4, Seri 5, lalu Seri 6, juga hingga 9 persen lebih lanjut luas daripada Apple Watch Seri 7, Seri 8, juga Seri 9.

Layar yang lebih lanjut luas meningkatkan keterbacaan lalu kegunaan perangkat lunak pesan, surat, atau berita, menciptakan pengguna dapat mengawasi baris teks tambahan atau menambah ukuran font tanpa mengorbankan konten. Area layar yang mana lebih tinggi besar juga memudahkan pengguna mengetik arahan kemudian memasukkan kode sandi.

Organisasi menyampaikan Watch Seri 10 sebagai item Apple pertama yang tersebut menggunakan layar OLED sudut lebar yang digunakan lebih lanjut terang dan juga mempunyai tingkat refresh lebih cepat.

Seri baru barang jam tangan pintar Apple ini juga mempunyai penyimpan daya yang mana diklaim dapat bertahan selama 18 jam pemakaian kemudian didukung kemampuan pengisian daya cepat.

Konsumen dapat mengisi daya penyimpan daya hingga 80 persen di waktu sekitar 30 menit. Selain itu, dengan pengisian daya selama 15 menit semata kata perusahaan perangkat dapat digunakan sampai delapan jam pada pemakaian harian normal.

Dengan desain ringkas kemudian pengisian daya lebih banyak cepat, Apple Watch Seri 10 lebih besar santai dipakai ketika tidur.

Selain itu, layanan cerdasnya dapat memantau indikator kesehatan seperti detak jantung, laju pernapasan, suhu pergelangan tangan, kemudian tanda-tanda apnea tidur, gangguan mental pernafasan yang tersebut terjadi di mana tidur.

Algoritme apnea tidur yang baru menganalisis data gangguan jiwa pernapasan, sehingga Apple Watch dapat memberi tahu pengguna jikalau data menunjukkan tanda-tanda apnea tidur yang mana konsisten.

Pemberitahuan akan mencakup periode waktu saat peluang apnea tidur muncul kemudian materi edukasi tentang pentingnya mencari perawatan beserta lampiran data gangguan mental pernapasan selama tiga bulan, detail pemberitahuan, kemudian informasi tambahan yang digunakan mampu berubah jadi referensi bagi penyedia layanan kesehatan.

Di samping itu, hadirnya pengukur kedalaman kemudian sensor suhu air baru menjadikan Apple Watch Seri 10 pendamping yang lebih lanjut baik pada waktu pengguna masuk ke pada air. Pengukur kedalamannya dapat mengukur hingga kedalaman enam meter di bawah permukaan air.

Guna membantu pengguna merencanakan lalu menikmati aktivitas pada perairan terbuka serta terus waspada terhadap pembaharuan kondisi, watchOS 11 memperkenalkan program Tides baru.

Program ini memungkinkan pengguna mengakses informasi prakiraan pasang surut selama tujuh hari pada garis pantai lalu tempat berselancar pada seluruh planet juga meninjau pantai dalam dekat posisi mereka pada peta yang mana praktis.

Produk Apple Watch Seri 10 akan mulai tersedia pada toko-toko pada 20 September 2024 dengan nilai mulai 399 dolar Amerika Serikat atau sekira Rp6,1 juta.

 

Artikel ini disadur dari Apple Watch Seri 10 hadir dengan desain dan kemampuan baru

Halo! Saya tim author di Menasional.com | Senang menulis dan Berpengalaman dalam menulis berita.

You might also like
Follow Gnews