Apple hadirkan pembaruan-pembaruan pada AirPods

DKI Jakarta – Apple mengumumkan model serta fitur-fitur baru pada AirPods, satu di antaranya pembaruan-pembaruan yang dimaksud dihadirkan pada AirPods 4, pada acara "It's Glowtime" pada Mulai Pekan (9/9).

Menurut informasi yang digunakan disiarkan pada Apple Newsroom, konsumen pada saat ini dapat memilih di dalam antara dua model yang berbeda, yakni AirPods 4 dan juga AirPods 4 dengan peredam kebisingan berpartisipasi (Active Noise Cancellation/ANC). Selain itu, AirPods Max sekarang hadir dengan pengisian daya USB-C.

Wakil Presiden Senior Rekayasa Gadget Keras Apple John Ternus mengatakan, bahwa AirPods 4 menawarkan peredam kebisingan berpartisipasi serta pengalaman audio canggih.

Dengan chip H2, ia menyampaikan, AirPods 4 memberikan peningkatan besar di kualitas kata-kata sekaligus menghadirkan fitur-fitur cerdas yang digunakan mengubah cara pengguna menerima panggilan serta berinteraksi dengan Siri.

Menurut Apple, AirPods 4 memiliki arsitektur akustik yang digunakan sepenuhnya baru, driver distorsi rendah, serta amplifier rentang dinamis tinggi. Audio spasial yang dipersonalisasi dengan pelacakan kepala yang tersebut dinamis ditambahkan untuk menghadirkan pengalaman media yang digunakan imersif.

Gadget ini menawarkan pengalaman audio cerdas seperti Isolasi Suara yang menyajikan panggilan tambahan jelas pada keadaan lingkungan apapun juga Interaksi Siri yang memungkinkan pengguna menganggukkan kepala sebagai tanda iya atau menggelengkan kepala sebagai tanda tiada untuk menanggapi pengumuman Siri.

AirPods 4 juga dilengkapi sensor gaya baru pada batang untuk memutar atau menjeda media juga menonaktifkan atau mengakhiri panggilan dengan menekan cepat.

Selain itu, chip H2 meningkatkan dukungan untuk bermain gim pada perangkat tersebut, memberikan latensi audio nirkabel rendah kemudian kualitas pernyataan baik ketika mengobrol dengan rekan satu grup dan juga pemain lain.

Wakil Presiden Area Kesejahteraan Apple Sumbul Desai, M.D. menyampaikan bahwa perusahaan juga menyediakan ciri perangkat lunak yang inovatif dengan AirPods Pro, menghadirkan cara baru untuk membantu menguji juga menerima bantuan untuk gangguan pendengaran.

AirPods Pro juga ditambahi dengan kemampuan Alat Bantu Dengar bagi pengguna dengan gangguan pendengaran ringan hingga sedang.

Dengan menggunakan profil pendengaran yang dimaksud dipersonalisasi dari Hearing Test atau Tes Pendengaran, fasilitas baru ini mengubah AirPods Pro berubah jadi alat bantu dengar tingkat klinis.

User juga dapat mengatur layanan Alat Bantu Dengar dengan audiogram yang dimaksud dibuat oleh profesional kesegaran pendengaran.

Apple menyampaikan bahwa fasilitas Tes Pendengaran lalu Alat Bantu Dengar diharapkan segera mendapatkan otorisasi pemasaran dari otoritas keseimbangan global, serta akan tersedia musim gugur ini di dalam lebih tinggi dari 100 negara lalu wilayah termasuk Amerika Serikat, Jerman, serta Jepang.

AirPods 4 dipasarkan seharga 129 dolar Amerika Serikat (sekitar Rp1,99 juta), AirPods 4 dengan ANC seharga 179 dolar AS (sekitar Rp2,7 juta), AirPods Max dengan pengisian daya USB-C seharga 549 AS (sekira Rp8,48 juta), juga AirPods Pro 2 seharga 249 dolar Amerika Serikat (sekitar Rp3,8 juta). Perangkat-perangkat ini akan tersedia mulai 20 September 2024.

Artikel ini disadur dari Apple hadirkan pembaruan-pembaruan pada AirPods

You might also like
Follow Gnews