Negara Indonesia Vs Australia: Shin Tae-yong Apresiasi Mentalitas Garuda

Jakarta

Timnas Indonesi bermain imbang 0-0 dengan tamunya Australia. Manajer Garuda Shin Tae-yong memuji mentalitas anak-anak asuhnya.

Bermain pada Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Timnas Tanah Air sempat tampil agresif ke awal laga, Selasa (10/9/2024). Namun setelahnya pertandingan dipegang oleh Australia yang dimaksud unggul penguasaan bola lalu penciptaan peluang.

Lapangbola mencatat, Australia menguasai bola sebesar 67 persen berbanding 33 persen. The Socceroos juga mengurangi total 15 tembakan berbanding Negara Indonesia yang tersebut cuma 5 percobaan.

Hasil imbang yang diraih pun terasa sangat berarti. Meski bermain pada bawah tekanan, Nusantara kembali berhasil mengamankan poin di dalam matchday kedua Ronde 3 Kualifikasi Piala Planet 2026.

“Seperti apa yang digunakan ditonton memang sebenarnya berubah menjadi pertandingan yang dimaksud sangat sulit, bisa jadi dibilang kami diserang terus,” kata Shin Tae-yong pada waktu memberikan keterang seusai laga.

ADVERTISEMENT

“Tapi mentalitas kami kuat bertarung dengan Australia. Para pemain telah bekerja keras, kami tinggal progresif ke depan. Kami akan berprogres terus saya ucapkan terima kasih terhadap para pemain,” ucapannya menambahkan.

Ini merupakan hasil imbang kedua Garuda pada dua laga awal. Sebelumnya Ragnar Oratmangoen Cs juga bermain imbang 1-1 menghadapi tuan rumah Arab Saudi, hari terakhir pekan (6/9), dinihari, WIB.

Selanjutnya Tanah Air akan memainkan dua laga tandang beruntun pada matchday ketiga juga keempat. Garuda akan dijamu Bahrain pada 10 Oktober kemudian berhadapan dengan ke markas China pada 15 Oktober.

STY Panggil 26 Pemain pada Kualifikasi Piala Bumi 2026, Ada Nama Marteen Paes

STY Panggil 26 Pemain di Kualifikasi Piala Bumi 2026, Ada Nama Marteen Paes


(mro/bay)

Artikel ini disadur dari Indonesia Vs Australia: Shin Tae-yong Apresiasi Mentalitas Garuda

Saya Weri Kananta, Penulis di Menasional News | Menasional bersama kami di menasional news

You might also like
Follow Gnews