Ngeri negara Israel Bombardir Suriah, Korban Tewas Bertambah Jadi 14 Orang

Jakarta

Media pemerintah Suriah mengemukakan pada hari Hari Senin (9/9) bahwa serangan udara negeri Israel menewaskan sedikitnya 14 khalayak ke provinsi Hama, Suriah tengah. Jumlah ini bertambah dari jumlah keseluruhan penderita sebelumnya sebanyak-banyaknya lima penduduk tewas serta 19 warga terluka.

“Jumlah penderita tewas akibat agresi negeri Israel di beberapa orang lokasi di dalam sekitar Masyaf sudah pernah meningkat berubah jadi 14 penderita tewas serta 43 pendatang terluka, satu di antaranya enam warga kritis,” demikian laporan kantor berita resmi Suriah, SANA yang mana mengutip sumber medis, dilansir kantor berita AFP, Mulai Pekan (9/9/2024).

Kelompok pemantau konflik Suriah, Syrian Observatory for Human Rights, sebelumnya melaporkan sedikitnya tujuh pemukim tewas pada serangan udara negeri Israel pada Mingguan (8/9) di malam hari waktu setempat tersebut.

“Sekitar pukul 11:20 di malam hari (2020 GMT) pada hari Minggu, musuh negara Israel melakukan serangan udara dari barat laut Lebanon yang memiliki target beberapa orang tempat kejadian militer di dalam wilayah tengah,” SANA melaporkan sebelumnya, mengutip sumber militer.

“Pertahanan udara kita menembak jatuh beberapa rudal,” imbuh SANA.

ADVERTISEMENT

Serangan udara tanah Israel dalam Suriah sudah meningkat sejak serangan kelompok Hamas pada tanggal 7 Oktober terhadap negara Israel yang mana memicu pertempuran pada Gaza.

Otoritas negara Israel jarang mengomentari serangan-serangannya pada Suriah. Namun, negeri Israel telah terjadi berulang kali mengungkapkan bahwa mereka tiada akan membiarkan musuh bebuyutannya, Iran, memperluas kehadirannya dalam sana.

Sebelumnya pada akhir Agustus lalu, tiga petempur pro-Iran tewas dalam wilayah Homs, Suriah sedang pada serangan yang dimaksud dikaitkan dengan Israel, kata Observatory.

Beberapa hari kemudian, militer negara Israel mengungkapkan telah dilakukan menewaskan beberapa petempur yang tiada disebutkan jumlahnya, yang tersebut tergabung pada Jihad Islam, sekutu Hamas, di sebuah serangan dalam Suriah dekat perbatasan Lebanon.

(ita/ita)

Artikel ini disadur dari Ngeri Israel Bombardir Suriah, Korban Tewas Bertambah Jadi 14 Orang

Halo! Saya tim author di Menasional.com | Senang menulis dan Berpengalaman dalam menulis berita.

You might also like
Follow Gnews