Demi Olimpiade 2024, Rafael Nadal Pilih Mundur dari Wimbledon 2024

Jakarta – Rafael Nadal mengumumkan melalui media sosialnya bahwa beliau tidaklah akan berkompetisi di dalam kompetisi grand slam Wimbledon 2024. Petenis Spanyol yang disebutkan menjelaskan bahwa Olimpiade yang dimaksud dimainkan pada tanah liat Roland Garros menjadi alasan ia mundur dari Grand Slam lapangan rumput itu.

Nadal terakhir bermain di Roland Garros kalah pada putaran pertama dari petenis Jerman Alexander Zverev yang mana kemudian bermetamorfosis menjadi runner up French Open 2024.

“Selama konferensi pers pasca pertandingan di Roland Garros, saya ditanya tentang kalender musim panas saya serta sejak itu saya berlatih di dalam lapangan tanah liat. Kemarin diinformasikan bahwa saya akan bermain dalam Olimpiade musim panas pada Paris, Olimpiade terakhir saya,” tulis Nadal, Kamis, 13 Juni 2024.

“Dengan tujuan ini, kami yakin yang dimaksud terbaik untuk tubuh saya adalah tidak ada berpindah permukaan dan juga terus bermain dalam lapangan tanah liat sampai ketika itu.”

“Karena alasan inilah saya akan merindukan bermain di Kejuaraan Wimbledon tahun ini. Saya sedih bukan dapat menjalani tahun ini dengan atmosfer luar biasa dari acara luar biasa yang mana akan setiap saat ada pada hati saya, serta sama-sama seluruh warga Inggris, penggemar yang mana terus-menerus memberiku dukungan besar. Saya akan merindukan kalian semua,” ujar petenis berusia 38 tahun itu.

Dalam pengumuman yang sama, Nadal mengungkapkan bahwa ia telah terjadi menambahkan kompetisi lain ke jadwalnya, yakni Nordea Open ke Bastad.

“Untuk mempersiapkan Olimpiade, saya akan memainkan kejuaraan ke Bastad, Swedia, sebuah kejuaraan yang saya mainkan dalam awal karier saya juga pada mana saya bersenang-senang baik pada di maupun ke luar lapangan,” ujar Nadal.

Menurut catatan ATP, Nadal sudah berkompetisi di Bastad tiga kali, terakhir saat ia memenangi pertandingan pada 2005.

Tahun itu ia meraih kemenangan menghadapi empat petenis yang mana mencapai Top 10 dunia, yaitu Juan Monaco, Juan Carlos Ferrero, Tommy Robredo dan juga Tomas Berdych.

Jannik Sinner yang baru sekadar meraih tempat teratas peringkat ATP juga dijadwalkan bermain dalam Bastad.

Artikel ini disadur dari Demi Olimpiade 2024, Rafael Nadal Pilih Mundur dari Wimbledon 2024

You might also like
Follow Gnews