TransJakarta Koridor 7 hingga 10 Terlambat Imbas Macet di dalam Cawang

Jakarta

Bus TransJakarta (TJ) yang digunakan melayani koridor 7 hingga 10 mengalami keterlambatan. Bus TJ dengan rute 5C hingga B21 juga mengalami keterlambatan waktu malam ini.

Informasi keterlambatan bus TransJakarta ini diungkapkan pihak TJ di dalam akun media sosial X, hari terakhir pekan (14/6/2024). Keterlambatan bus imbas status arus kemudian lintas (lalin) di sekitar Cawang, Ibukota Timur, macet.

“Layanan Koridor 7, 9, 10, Rute 5C, 5D, 7D, 7P, 9A, 9C, 9N, B11, B21 mengalami keterlambatan dikarenakan adanya kepadatan lalulintas di dalam sekitar Cawang. Mohon maaf berhadapan dengan ketidaknyamanannya,” tulis PT TransJakarta sekitar pukul 18.39 WIB.

Sebagai informasi, diketahui kemacetan panjang terbentuk dalam beberapa titik tempat DKI Jakarta menjauhi periode libur panjang kemudian cuti sama-sama Idul Adha. Salah satu titik kemacetan berada pada wilayah Cawang, Ibukota Indonesia Selatan.

Sekitar pukul 19.00 WIB, macet berjalan ruas jalan MT Haryono arah Halim, titik macet mulai berlangsung sejak dalam flyover Pancoran. Kemacetan pada flyover Pancoran arah Cawang ini terus mengular hingga selepas Stasiun Cawang.

ADVERTISEMENT

Sementara keadaan Tol Dalam Pusat Kota juga mengalami kepadatan kemudian lintas. Meski begitu, kepadatan di dalam area tak sepanjang kemacetan pada jalur arteri.

Imbas macet panjang ke wilayah Cawang ini arus berikutnya lintas TransJakarta juga tersendat. Bus-bus TransJakarta harus bergantian melintas akibat keadaan sesudah itu lintas yang tersebut padat ke lokasi.

Libur Idul Adha tahun ini diketahui akan jatuh pada Hari Senin (17/6) mendatang. Libur ke momen long weekend ini kerap kali digunakan masyarakat untuk berlibur dengan keluarga hingga mengakibatkan kepadatan kemudian lintas.

(rfs/jbr)

Artikel ini disadur dari TransJakarta Koridor 7 hingga 10 Terlambat Imbas Macet di Cawang

You might also like
Follow Gnews