Nadal mundur dari Wimbeldon

Ibukota – Rafael Nadal mengumumkan tidak ada akan berkompetisi di dalam Wimbledon.

Hal itu diungkapkan Nadal melalui akun media sosial miliknya, Kamis. Petenis Spanyol yang disebutkan menjelaskan bahwa Olimpiade yang dimaksud dimainkan dalam tanah liat Roland Garros bermetamorfosis menjadi alasan ia mundur dari Grand Slam lapangan rumput itu.

Nadal terakhir bermain pada Roland Garros kalah pada fase pertama dari petenis Jerman Alexander Zverev yang digunakan kemudian berubah menjadi runner up French Open 2024.

"Selama konferensi pers pasca pertandingan pada Roland Garros, saya ditanya tentang kalender musim panas saya lalu sejak itu saya berlatih di lapangan tanah liat. Kemarin diberitahukan bahwa saya akan bermain dalam Olimpiade musim panas di dalam Paris, Olimpiade terakhir saya," tulis Nadal.

"Dengan tujuan ini, kami yakin yang dimaksud terbaik untuk tubuh saya adalah tidaklah berpindah permukaan juga terus bermain di dalam lapangan tanah liat sampai ketika itu."

"Karena alasan inilah saya akan merindukan bermain di Kejuaraan Wimbledon tahun ini. Saya sedih bukan dapat menjalani tahun ini dengan atmosfer luar biasa dari acara luar biasa yang tersebut akan terus-menerus ada dalam hati saya, serta sama-sama seluruh warga Inggris, penggemar yang tersebut terus-menerus memberiku dukungan besar. Saya akan merindukan kalian semua," ujar petenis berusia 38 tahun itu.

Dalam pengumuman yang sama, Nadal mengungkapkan bahwa beliau telah terjadi menambahkan pertandingan lain ke jadwalnya, yakni Nordea Open di Bastad.

"Untuk mempersiapkan Olimpiade, saya akan memainkan kompetisi di dalam Bastad, Swedia, sebuah pertandingan yang digunakan saya mainkan pada awal karier saya kemudian pada mana saya bersenang-senang baik pada di maupun di dalam luar lapangan," ujar Nadal.

Menurut catatan ATP, Nadal telah terjadi berkompetisi di dalam Bastad tiga kali, terakhir saat ia memenangi kejuaraan pada 2005.

Tahun itu ia meraih kemenangan bertarung dengan empat petenis yang mencapai Top 10 dunia, yaitu Juan Monaco, Juan Carlos Ferrero, Tommy Robredo lalu Tomas Berdych.

Jannik Sinner yang baru semata meraih sikap teratas peringkat ATP juga dijadwalkan bermain pada Bastad.

Artikel ini disadur dari Nadal mundur dari Wimbeldon

Menasional.com menyajikan berita virtual dengan gaya penulisan bebas dan millenial. Wujudkan mimpimu, Menasional bersama kami

You might also like
Follow Gnews