Osaka kantongi lampu hijau untuk bermain pada Olimpiade Paris

Ibukota Indonesia – Mantan petenis nomor satu dunia Naomi Osaka mendapat lampu hijau untuk mewakili Jepun di dalam Olimpiade Paris bulan depan.

Asosiasi Tenis Negeri Sakura (JTA), disitir dari AFP, Jumat, juga mengumumkan bahwa mantan finalis US Open Kei Nishikori juga diizinkan bermain pada Olimpiade 2024.

Juara Grand Slam empat kali Osaka menjadi pembawa obor Olimpiade terakhir sekaligus pendatang yang mana menyalakan kuali obor Olimpiade di upacara membuka Olimpiade Tokyo 2020 yang tertunda setiap tahun lantaran COVID-19.

Pada Olimpiade edisi yang disebutkan Osaka melaju hingga fase ketiga. Kini ia telah terjadi berubah jadi orang ibu dan juga kembali bermain tenis akhir tahun berikutnya setelahnya istirahat melahirkan selama 15 bulan.

Petenis berusia 26 tahun itu pada waktu ini berada ke peringkat 125 dunia.

Kompetisi tunggal dalam Olimpiade dibatasi untuk 64 petenis dengan maksimal empat pemain dari setiap negara.

Federasi Tenis Internasional mengizinkan Osaka berkompetisi ke Paris dengan memberinya peringkat khusus untuk pemain yang tak mengikuti tur, menurut JTA.

Dia juga memenuhi asal mengikuti Olimpiade sebab merupakan mantan juara Grand Slam.

Baca juga: Nadal dan Alcaraz masuk grup tenis Spanyol untuk Olimpiade Paris 2024

Setelah bermain untuk Negeri Sakura di Billie Jean King Cup di Tokyo pada April, Osaka memaparkan ingin sekali bermain ke Paris.

"Saat berkembang besar dengan mengobservasi Olimpiade di TV, saya merasa itu adalah perayaan olahraga," kata Osaka.

“Saya pikir ini menyatukan semua warga juga mampu berubah menjadi atlet pada sana lalu berinteraksi dengan atlet lain adalah salah satu hal paling mengasyikkan yang tersebut pernah saya lakukan."

"Dan apabila saya bermain, saya punya ambisi yang dimaksud tinggi lalu saya harap saya bisa jadi bermain dengan sangat baik kemudian mendapatkan medali," ujarnya. 

Sedangkan Nishikori yang peringkat dunianya turun berubah menjadi 286 setelahnya sejumlah cedera juga diberi peringkat khusus yang mana memungkinkannya berkompetisi ke Olimpiade.

Baca juga: Osaka melaju ke putaran delapan besar pemanasan Wimbledon

Artikel ini disadur dari Osaka kantongi lampu hijau untuk bermain di Olimpiade Paris

Menasional.com menyajikan berita virtual dengan gaya penulisan bebas dan millenial. Wujudkan mimpimu, Menasional bersama kami

You might also like
Follow Gnews