Video: Aturan Wajib Asuransi Motor Hingga Mobil, Berapa Preminya?

Jakarta, CNBC Indonesia- Presiden Direktur PT Asuransi Bintang Tbk, Hastanto Sri Margi Widodo menggalang penuh usulan Asosiasi Asuransi Umum Tanah Air (AAUI) yang menggerakkan aturan wajib terhadap seluruh kendaraan bermotor melalui skema Third Party Liability (TPL) kemudian pembentukan konsorsium.

Pembentukan gabungan ini dilaksanakan secara bersama-sama stakeholder sehingga bisa saja mempermudah pengelolaan sekaligus memperingan premi nasabah.

Nginklan Yuk

Sementara terkait sinkronisasi aturan dari masing-masing perusahaan ke pada konsorsium, Direktur PT Asuransi Sinar Mas, Dumasi M.M Samosir menyebutkan pentingnya penyusunan kebijakan yang tersebut mengakomodir keinginan semua pihak juga komitmen semua anggota di mengimplementasikannya.

Di sisi lain, pelaku bidang juga mencermati perluasan cakupan TPL terhadap kendaraan listrik sebab miliki spesifikasi proteksi yang dimaksud berbeda dengan kendaraan konvensional. Lalu seperti apa arah penerapan aturan wajib asuransi? Berapa besar premi yang mana akan diterapkan?

Selengkapnya simak dialog Anneke Wijaya dengan Presiden Direktur PT Asuransi Bintang Tbk (ASBI), Hastanto Sri Margi Widodo lalu Direktur PT Asuransi Sinar Mas, Dumasi M.M Samosir pada Power Lunch, CNBC Indonesi (Kamis, 13/06/2024)

Nginklan Yuk

Artikel ini disadur dari Video: Aturan Wajib Asuransi Motor Hingga Mobil, Berapa Preminya?

You might also like
Follow Gnews