Ultimatum Polisi ke Jambret Viral di dalam CFD yang Wajahnya Terpotret Kamera

Jakarta

Polisi terus memburu pelaku jambret menggondol ponsel atau handphone (HP) pelari ketika car free day (CFD) pada Jalan Jenderal Sudirman, DKI Jakarta Pusat. Polisi pada saat ini memberikan ultimatum untuk kedua pelaku.

Polisi memohonkan pelaku untuk mendeklarasikan diri. Pihak kepolisian juga mengajukan permohonan keluarga maupun penduduk yang dimaksud mengenal pelaku untuk melapor.

Nginklan Yuk

“Dihimbau untuk mengutarakan diri kemudian bagi warga atau keluarga yang mengenali pelaku agar melaporkan ke polisi terdekat. Tim buser juga bergerak ke lapangan untuk menangkap pelaku,” kata Kapolsek Tanah Abang, AKBP Aditya Simanggara, ketika dihubungi, Selasa (18/6/2024).

Aditya mengutarakan ketika ini pihak kepolisian berada dalam melacak wajah dan juga pelat nomor kendaraan pelaku yang sempat tertangkap kamera fotografer. Pihak kepolisian, lanjut dia, komitmen untuk menangkap pelaku.

“Sedang kita telusuri, baik dari nomor polisi kemudian wajah pelaku yang tersebut difoto. Mohon waktu sedang kita kejar pelakunya,” ujarnya.

Nginklan Yuk
ADVERTISEMENT

Korban 14 Tahun

Polisi mengungkap identitas penderita penjambretan ketika CFD pada Jalan Jenderal Sudirman. Korban diketahui berstatus pelajar yang masih berusia 14 tahun.

“Korban IN (14). Laki-laki, manusia pelajar,” kata AKBP Aditya Simanggara.

Aditya mengutarakan korban sendiri didampingi pendatang tuanya telah memproduksi laporan ke Polsek Tanah Abang Diketahui ponsel milik individu yang terjebak raib digasak duo jambret.

“Sudah menimbulkan laporan kemarin sore. (barang hilang) HP Vivo warna hitam,” ujarnya.

Simak halaman selanjutnya

Wajah Jambret Terbidik Kamera Fotografer

Wajah jambret ini berhasil terpotret mata kamera fotografer yang tersebut sedang memotret warga yang mana sedang berolahraga. Fotografer itu adalah Roni Asnan dengan akun Instagram @asnanfoto.

“Jam 06.15 dari arah Blok M menuju Bundaran HI (Hotel Indonesia). Kedudukan di depan hotel Meridian banyak pelari berteriak ‘copet-copet’,” kata Asnan pada waktu dihubungi, Awal Minggu (17/6).

Mendengar teriakan itu, Asnan terlibat berteriak agar terdengar personel Satpol PP yang tersebut ada dalam lokasi. Dia lantas segera memotret pelaku kejahatan yang digunakan menerobos masuk kawasan CFD.

“Lantas saya juga berteriak untuk pelaku Satpol PP menginformasikan kalau ada jambret mendekat. Sambil siap-siap untuk memotret,” ungkap Asnan.

ADVERTISEMENT

Dia menyatakan anggota juga pelari sempat mengejar pelaku. Namun pelaku memacu kendaraan beroda dua motornya dengan kecepatan tinggi.

“Banyak tenaga dan juga pelari siap-siap untuk menangkap jambret tersebut. Tapi sebab berkecepatan tinggi. Satpol PP serta para pelari bukan sanggup menghadang,” tambahnya.

Pada hasil jepretan Asnan, terlihat pelaku penjambretan menggunakan sepeda gowes motor matik berkelir hitam dengan nopol B-3983-PFB. Pelakunya dua pria berjaket hijau serta merah.

Wajah jambret yang mana mengenakan jaket hijau terlihat jelas pada foto yang mana diambil Asnan. Sementara satu lainnya belaka terlihat sebagian oleh sebab itu mengenakan masker.

Pada beberapa jumlah foto yang mana beredar ke sosial media itu, pelaku tampak cengegesan sambil mengangkat tangannya meledek orang-orang yang digunakan berteriak juga tak bisa saja menghadangnya.

“Itu ngeledek (pose cengegesan). Nggak teriak, semata-mata action aja,” ucap Asnan.

Lebih jauh, Asnan menuturkan, kedua jambret itu berhasil menjambret handphone pribadi anak laki-laki yang sedang ke CFD bersatu penduduk tuanya.

“Saat kejadian telah ditanya-tanya mirip polisi yang dimaksud yang dimaksud sepeda,” imbuh dia.

Artikel ini disadur dari Ultimatum Polisi ke Jambret Viral di CFD yang Wajahnya Terpotret Kamera

You might also like
Follow Gnews