PLN Lampung sebut pasokan listrik pada waktu libur Idul Adha aman

PLN pada waktu ini siaga penuh untuk melakukan konfirmasi situasi kelistrikan ketika masa siaga Idul Adha 1445 H di situasi aman.

Bandarlampung – PT PLN Unit Induk Distribusi (UID) Lampung mengungkapkan pasokan listrik ke area ini aman selama libur Idul Adha 1445 Hijriah.

General Manager PLN UID Lampung Sugeng Widodo pada keterangannya, ke Bandarlampung, Selasa, menyatakan bahwa pihaknya sudah pernah melakukan bervariasi persiapan hingga menyiagakan ribuan tim PLN untuk mengamankan pasokan listrik selama masa siaga Idul Adha 1445 H yang tersebut dimulai sejak 16 Juni hingga 18 Juni 2024.

Nginklan Yuk

Pihaknya juga telah terjadi menyiagakan 106 posko siaga, 1.059 tim Yantek, 24 tim Command Centre, 165 pegawai PLN lalu 21 penduduk pasukan Pekerjaan Dalam Keadaan Bertegangan (PDKB).

Sugeng memaparkan total Daya Mampu Pasok (DMP) pada Subsistem Lampung pada waktu ini sebesar 1.422,8 megawatt (MW), beban puncak diprediksi sebesar 1.115,5 MW, sehingga cadangan daya sebesar 267,3 MW.

"PLN ketika ini siaga penuh untuk memverifikasi keadaan kelistrikan ketika masa siaga Idul Adha 1445 H pada keadaan aman, sehingga memberikan rasa senyaman kemudian tenang bagi seluruh penduduk khususnya di Lampung," ujar Sugeng Widodo.

Selain itu, untuk meningkatkan kekuatan operasional, PLN UID Lampung juga menyiapkan 16 genset mobile, 2 unit Uniterruptible Power Supply (UPS), 30 unit gardu mobile, 4 unit crane mobile, 55 kendaraan beroda dua motor Unit Layanan Cepat sekali (ULC) lalu 111 mobil pelayanan teknik.

"Bagi penduduk yang digunakan mengalami kendala kelistrikan, guna percepatan pelayanan, maka kami menghadirkan terhadap komunitas Lampung untuk memanfaatkan kemudahan layanan program PLN Mobile yang dapat diakses melalui smartphone dimana semata juga kapan hanya selama 24 jam," ujar Sugeng.

Nginklan Yuk

Bagi pengguna mobil listrik, PLN UID Lampung juga menyiagakan 30 unit Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) yang tersebut tersebar dalam 17 titik dalam sepanjang ruas Tol Trans Sumatera dan juga 3 titik ke Pusat Kota Bandarlampung.

"SPKLU yang mana disiagakan pada Lampung berjumlah 20 titik di keadaan beroperasi normal, tentunya ini kami persiapkan guna mempermudah semua pengguna mobil listrik baik yang akan melintas Lampung ataupun yang digunakan akan berkunjung ke Provinsi Lampung," katanya pula.

Artikel ini disadur dari PLN Lampung sebut pasokan listrik saat libur Idul Adha aman

You might also like
Follow Gnews