Kantor Pos: Transformasi digital permudah layanan penduduk pada Papua

Saat ini kami terus melakukan pengembangan perubahan struktural digital khususnya dari sisi pelayanan di mana seperti menghadirkan perangkat lunak pelayanan yang juga dapat didownload di dalam play store sehingga mempermudah rakyat Papua

Jayapura –

PT Pos Pusat Jayapura mengatakan, dengan melakukan perubahan digital dapat mempermudah layanan terhadap masyarakat dan juga pelaku Usaha Mikro Kecil serta Menengah (UMKM) dalam Tanah Papua.

Manager Operasional Pelayanan Kantor Pos Jayapura, Surya di Jayapura, Selasa, menyatakan untuk itu pihaknya terus melakukan mengembangkan pelayanan teknologi agar seluruh masyarakat Papua dapat merasakan kemudahan digitalisasi.

Nginklan Yuk
 

"Saat ini kami terus melakukan pengembangan metamorfosis digital khususnya dari sisi pelayanan di mana seperti menghadirkan aplikasi mobile pelayanan yang juga dapat didownload di dalam play store sehingga mempermudah warga Papua," katanya.

Menurut Surya, komunitas ke Tanah Papua pada masa kini sangat paham tentang teknologi oleh sebab itu pihaknya juga bergabung bertransformasi.

 

"Pelayanan kami ada perangkat lunak Pos Pay yang digunakan mana untuk layanan kurir serta Pos Aja pelayanan keuangan, baik dari sisi pembayaran tagihan listrik, pembelian pulsa kemudian juga kegiatan lainnya," ujarnya.

Dia menjelaskan pada waktu ini Pos -In sedang mengarah pada perubahan digital, dengan harapan semua layanan bisa saja diakses menggunakan jaringan internet.

"Kami berharap ke depan akan tambahan memudahkan bagi warga Papua di bertransaksi, baik itu pelayanan pengiriman barang, hingga pelayanan keuangan," katanya lagi.

Dia menambahkan untuk itu pihaknya berharap agar komunitas memanfaatkan pelayanan yang dimaksud khususnya bagi pelaku perniagaan pada mana mampu mengakses aplikasi mobile Pos Aja.

 

Artikel ini disadur dari Kantor Pos: Transformasi digital permudah layanan masyarakat di Papua

Nginklan Yuk

You might also like
Follow Gnews