Tanah Air Terima Daging Kurban dari Mekkah, Ini adalah Warga yang dimaksud Bakal Dapat

Jakarta, CNBC Indonesia – Menteri Koordinator Sektor Pembangunan Individu kemudian Kebudayaan (Menko PMK) Muhadjir Effendy mengutarakan bahwa Negara Indonesia akan mendapat kiriman daging kurban dari Arab Saudi. Hal ini merupakan daging kurban dari jemaah haji Indonesi yang tersebut akan dibawa ke Tanah Air untuk disalurkan ke masyarakat di bentuk daging olahan, sebagai upaya pada membantu penanganan stunting.

“Insya Allah nanti daging kurban yang dimaksud berasal dari jemaah haji Nusantara yang disembelih di Makkah itu juga nanti sebagian akan dibawa kembali ke Indonesi di bentuk daging yang digunakan sudah ada olahan ya, di kaleng. Nanti akan kita bagikan terhadap masyarakat khususnya pada bergabung dan juga menanggulangi stunting,” kata Muhadjir Effendy usai salat Idul Adha di dalam Gedung Pusat Dakwah PP Muhamamdiyah Menteng, Ibukota Indonesia Pusat, Mulai Pekan (17/6/2024), mengambil dari Detik News.

Nginklan Yuk

Muhadjir mengatakan, serangkaian pemotongan hewan kurban pada Makkah pasti sudah ada diwujudkan sesuai standar juga di pengawasan. Dia pun memverifikasi daging kurban yang dimaksud akan dibawa ke Tanah Air nantinya adalah daging yang tersebut layak kemudian fit untuk meningkatkan gizi masyarakat.

“Dan di sana pemotongan kurban sangat terstandar lalu diawasi, sehingga kalau ada sebagian yang dikirim ke Negara Indonesia itu kita pastikan sehat walafiat juga layak dimakan, bahkan itu sanggup meningkatkan konsumsi gizi khususnya protein untuk warga kemudian akan kita fokuskan terhadap merek yang mana mengalami membutuhkan perbaikan gizi,” ujarnya.

Namun demikian, Muhadjir mengaku masih belum dapat melakukan konfirmasi berapa total daging kurban dari Makkah yang digunakan akan dibawa ke Tanah Air. Akan tetapi, ia telah terjadi berkoordinasi dengan Kementerian Pertanian lalu BPOM terkait penyaluran daging kurban tersebut.

“Saya sampai sekarang belum mendapatkan laporan berapa ton yang mampu dikirim. Tapi akan kita kirim sebanyak-banyaknya dikarenakan masih ada koordinasi juga dengan pihak produsen ke sana. Kan ini kapasitas produksi yang digunakan akan kerja serupa dengan pemerintah Tanah Air dengan BPKH ini kan masih belum tahu kita kapasitasnya,” pungkasnya.

Nginklan Yuk

Artikel ini disadur dari Indonesia Terima Daging Kurban dari Mekkah, Ini Warga yang Bakal Dapat

You might also like
Follow Gnews