Hingga Awal Juni 2024, Realisasi Bansos Sembako Telah Diberikan ke 18,8 Juta KPM

Reporter: | Editor:

KONTAN.CO.ID-JAKARTA. Kementerian Keuangan (Kemenkeu) sudah pernah menyalurkan anggaran sebesar Simbol Rupiah 22,5 triliun untuk acara bantuan sosial (bansos) sembako hingga 6 Juni 2024.

Realisasi bansos sembako yang dimaksud telah terjadi diberikan terhadap 18,8 jt Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

Nginklan Yuk

Baca Juga:

“Program sembako merupakan salah satu bantuan sosial untuk meningkatkan ketahanan pangan di dalam tingkat keluarga penerima khasiat (KPM) sekaligus sebagai mekanisme proteksi sosial serta penanggulangan kemiskinan,” diambil dari instagram @ditjenperbendaharaan, Selasa (19/6).

Kemenkeu menyebut, walau namanya bansos sembako, rakyat masih bisa saja mendapatkan pada bentuk uang sebesar Mata Uang Rupiah 200.000 per bulan kemudian dibagikan dua bulan sekali sehingga pada satu tahun ada enam tahap penyaluran dan juga KPM akan menerima Rupiah 400.000 di sekali pencairan.

Baca Juga:

Lewat inisiatif ini, diharapkan dapat membantu meringankan beban ekonomi masyarakat yang mana sedang mengalami kesulitan, sebagai bentuk penanggulangan kemiskinan dan juga penyelenggaraan tanggung jawab pemerintah di memenuhi keperluan pangan, juga menggerakkan penyediaan gizi yang dimaksud lebih lanjut seimbang.

Nginklan Yuk

Selanjutnya:

Menarik Dibaca:

Cek Berita serta Artikel yang dimaksud lain pada



Artikel ini disadur dari Hingga Awal Juni 2024, Realisasi Bansos Sembako Telah Diberikan ke 18,8 Juta KPM

You might also like
Follow Gnews