Dishub menggerakkan adanya angkutan massal di Perkotaan Jayapura

Dalam rencana itu kami menyokong supaya angkutan umum di dalam Pusat Kota Jayapura harus mengarah ke angkutan massal

Jayapura – Dinas Perhubungan (Dishub) Perkotaan Jayapura, Papua, menyokong adanya angkutan massal guna menghindari kemacetan pada area ini.

Kepala Dinas Perhubungan Daerah Perkotaan Jayapura Justin Sitorus dalam Jayapura, Selasa, mengatakan, pihaknya ketika ini sedang menyusun rencana strategis terkait inovasi sistem transportasi dalam tempat ini.

Nginklan Yuk

"Dalam rencana itu kami menyokong supaya angkutan umum di dalam Pusat Kota Jayapura harus mengarah ke angkutan massal," katanya.

Menurut Sitorus, dasar dari penyusunan rencana strategis (Renstra) akibat angkutan umum di dalam ibu kota Provinsi Papua yang dimaksud pada waktu ini sudah pernah menyeberangi batas layak pakai atau kebanyakan telah beroperasi dalam menghadapi 15 tahun.

"Selain itu angkutan massal juga akan mengempiskan polusi udara dan juga menghurangi kemacetan," ujarnya.

Dia menjelaskan, pihaknya mencatat hingga sekarang ini angkutan umum ke Pusat Kota Jayapura sebanyak-banyaknya 700 lebih banyak sehingga tentunya akan menambah kemacetan.

Dia mengatakan, pihaknya melakukan sosialisasi renstra terkait inovasi sistem transportasi yang disebutkan sama-sama Organisasi Angkutan Darat (Organda) setempat.

Nginklan Yuk

"Selain itu juga acara angkutan massal ini harus disetujui oleh pemerintah tempat terkait dukungan anggaran untuk penyediaan bus," katanya.

 

Artikel ini disadur dari Dishub mendorong adanya angkutan massal di Kota Jayapura

You might also like
Follow Gnews