Brussels tolak jadi tuan rumah pertandingan Belgia vs negeri Israel

DKI Jakarta – Brussels menolak berubah jadi tuan rumah pertandingan UEFA Nations League antara negara Israel juga Belgia pada 6 September dikarenakan laga itu dianggap membuat demonstrasi, kata pemerintah ibu kota Belgia itu seperti disitir AFP pada Rabu.

pemerintahan kota Brussel menafsirkan menyelenggarakan pertandingan seperti itu saat peperangan Kawasan Gaza masih berlanjut "tidak diragukan lagi akan segera memulai demonstrasi kemudian kontra-demonstrasi besar-besaran sehingga membahayakan keselamatan penonton, pemain, warga Brussel juga juga polisi".

Federasi Sepak Bola Belgia mengaku akan menerima jikalau pertandingan yang disebutkan dilakukan secara tertutup, namun menyatakan sangat menyesalkan ibu kota Belgia sebanding sekali menolak menjadi tuan rumah pertandingan tersebut.

Nginklan Yuk

“Kami menyesalkan langkah yang mana diambil oleh Pusat Kota Brussels – yang digunakan berpengalaman sejumlah di menyelenggarakan acara-acara besar, untuk tiada menyelenggarakan pertandingan itu ke markas kami," kata federasi sepak bola Belgia.

Artikel ini disadur dari Brussels tolak jadi tuan rumah pertandingan Belgia vs Israel

You might also like
Follow Gnews