Boston Celtics Juara NBA 2024 Usai Kalahkan Dallas Mavericks, Cetak Rekor Pemilik Gelar Terbanyak

Jakarta – Boston Celtics mengundurkan diri dari sebagai juara kompetisi bola basket NBA 2023-2024 usai mengalahkan Dallas Mavericks di laga final yang tersebut berlangsung dalam TD Arena, Boston, Selasa pagi WIB, 18 Juni 2024 dengan skor 106-88. Hasil yang dimaksud menghasilkan pasukan asuhan Joe Mazulla memenangi seri pertandingan 4-1.

Jayson Tatum tampil gemilang di pertandingan yang dimaksud dengan torehan 31 poin 11 assist, serta delapan kali rebound. Sementara itu, Jaylen Brown yang dimaksud berubah menjadi MVP Final menorehkan 21 poin, enam assist, serta juga delapan kali rebound. Sementara dari kubu lawan, Luca Doncic menjadi pemimpin perolehan poin dengan mencetak 28 poin, lima assist dan 12 rebound, disusul Kyrie Irving dengan catatan 15 poin, sembilan assist, dan tiga rebound.

Brown merasa senang sanggup meraih peringkat juara NBA sekaligus MVP bersatu Celtics. Namun, menurut dia, kesuksesan ini diraih berkat kerja keras kelompok seorang. Ia juga memberikan kredit khusus terhadap Jayson Tatum yang tampil apik pada laga penentuan.

Nginklan Yuk

“Ini merupakan hasil dari kerja keras semua grup kemudian saya akan berbagi (gelar MVP Final) dengan saudara juga rekan seperjalanan Jayson Tatum. Dia bersatu saya sepanjang jalan, jadi kami bervariasi ini bersama-sama,” ujar beliau ketika menerima penghargaan MVP Final NBA 2023-2024 seperti disitir dari ESPN.

Pelatih Celtics, Joe Mazzulla, juga turut mencetak sejarah baru. Juru taktik berusia 35 tahun itu menjadi instruktur termuda yang digunakan mampu mengawasi satu tim mengangkat trofi NBA. Sebelumnya, rekor yang dimaksud dipegang Bill Russel pada 1969 yang dimaksud kala itu sukses mengantarkan Celtics berubah jadi juara  usai mengalahkan LA Lakers.

Celtics tampil mendominasi sejak awal seri final. Pada tiga pertandingan awal, merekan mampu menyapu bersih semua pertandingannya dengan kemenangan. Mavericks sempat mencuri satu kemenangan pada pertarungan keempat, namun peringkat juara akhirnya jatuh ke pelukan Celtics usai memenangi pertandingan kelima.

Ini berubah jadi peringkat juara NBA ke-18 untuk Celtics, terbanyak di antara grup lain. Terakhir kali Celtics mengundurkan diri dari sebagai juara NBA adalah pada edisi 2008. Saat itu, mereka itu mengalahkan LA Lakers di final kemudian menyamai perolehan trofinya. Kini merekan mampu menyeberangi catatan lalu menasbihkan diri sebagai pemegang penghargaan juara NBA terbanyak. Semakin spesial lagi sebab keberhasilan Celtics mengungguli NBA 2023-2024 dicapai kala merek sedang merayakan ulang tahun grup yang dimaksud ke-16.

ESPN, NBA

Nginklan Yuk

Artikel ini disadur dari Boston Celtics Juara NBA 2024 Usai Kalahkan Dallas Mavericks, Cetak Rekor Pemilik Gelar Terbanyak

You might also like
Follow Gnews