BNI ajak masyarakat sumbangkan barang tekstil lewat Empathy Drop Box

Ayo donasikan pakaian serta barang yang mana sudah ada tak terpakai untuk jadi bagian dari BNI Box of the Future demi lingkungan yang tersebut lebih besar baik dalam masa depan

Jakarta –

PT Bank Negara Indonesi (Persero) Tbk (BNI) mengundang komunitas untuk menyumbangkan barang-barang tekstil yang tak terpakai namun masih layak melalui Proyek Empathy Drop Box.

 

Nginklan Yuk
Barang-barang yang dimaksud dapat dalam bentuk pakaian atau barang tekstil lainnya seperti lanyard, tas belanja kemudian lainnya. Barang-barang yang disebutkan akan didonasikan untuk masyarakat yang tersebut membutuhkan melalui langkah-langkah daur ulang (recycle) kemudian daur naik (upcycle) terlebih dahulu.

 

“Ayo donasikan pakaian serta barang yang tersebut telah tak terpakai untuk jadi bagian dari BNI Box of the Future demi lingkungan yang lebih lanjut baik di dalam masa depan. Bersama BNI mari kita wujudkan perhatian terhadap sesama dan juga kelestarian bumi,” kata Direktur Network and Services BNI Ronny Venir melalui penjelasan tertulisnya dalam Jakarta, Selasa.

 

Melalui Inisiatif BNI Empathy Drop Box, Ronny mengemukakan pakaian yang tersebut terkumpul akan dipilah melalui sirkulasi daur ulang sehingga meningkatkan nilai guna dari hasil tekstil yang disebutkan agar sanggup dipakai kembali.

 

Menurutnya, Empathy Drop Box dijalankan untuk meningkatkan nilai guna dari pakaian kemudian barang tekstil tak terpakai. Dengan acara tersebut, donatur dapat mengambil bagian berperan pada menyimpan kelestarian lingkungan sekaligus membantu komunitas lainnya yang tersebut membutuhkan.

 

Nginklan Yuk
Sebagai informasi, Inisiatif Empathy Drop Box diselenggarakan pada rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) BNI Ke-78 pada 5 Juli 2024. Rencana ini, menurut perseroan, merupakan wujud kepedulian BNI pada lingkungan dengan membantu pergerakan bebas limbah tekstil dan juga membantu masyarakat yang digunakan membutuhkan pakaian layak.

 

BNI menyediakan Empathy Drop Box di dalam beragam kedudukan antara lain Kantor Pusat BNI, Kantor Wilayah BNI, Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN), serta merchant mitra BNI seperti SOGO Mall Emporium Pluit juga Central Park. Proyek ini berlangsung mulai 14 Juni 2024 hingga 4 Juli 2024.

 

Menurut perseroan, Rencana BNI Empathy Drop Box dirancang dengan makna memberikan kenyamanan, semangat lalu rasa keterhubungan, dan juga menyebarluaskan empati lalu kasih sayang terhadap merek yang tersebut membutuhkan.

 

Pada tahun 2023, di rangka HUT BNI Ke-77, perseroan menyebutkan bahwa Proyek Empathy Drop Box juga sudah sukses diselenggarakan sebagai bagian dari kegiatan sosial serta bentuk kepedulian terhadap komunitas yang membutuhkan.

Artikel ini disadur dari BNI ajak masyarakat sumbangkan barang tekstil lewat Empathy Drop Box

You might also like
Follow Gnews