ASDP salurkan hewan kurban sapi serta kambing pada seluruh Negara Indonesia

perusahaan menyalurkan total bantuan 7 ekor sapi lalu 100 ekor kambing kurban ke 27 cabang operasional kemudian kawasan Bakauheni Harbour City

Jakarta – PT ASDP Tanah Air Ferry (Persero) melalui Proyek Tanggung Jawab Sosial kemudian Lingkungan (TJSL) menyalurkan bantuan berjumlah 7 ekor sapi juga 100 ekor kambing kurban ke seluruh wilayah operasional kerja perusahaan negara yang disebutkan pada rangka perayaan Idul Adha 1445 Hijriah.

Corporate Secretary PT ASDP Negara Indonesia Ferry (Persero) Shelvy Arifin menyatakan peluncuran ASDP diharapkan tak semata-mata sebagai BUMN penyedia transportasi yang menghadirkan layanan prima melalui angkutan penyeberangan antarpulau, tetapi dapat memberikan kemanfaatan yang dimaksud lebih tinggi luas untuk pengguna jasa terlebih masyarakat pada seluruh wilayah operasional ASDP dari Sabang sampai Merauke.

Nginklan Yuk

"Pada Hari Raya Idul Adha tahun ini, perusahaan menyalurkan total bantuan 7 ekor sapi lalu 100 ekor kambing kurban di 27 cabang operasional dan juga kawasan Bakauheni Harbour City," ucapannya melalui penjelasan dalam Jakarta, Selasa.

Selain di kantor cabang, tambahnya, penyaluran bantuan juga diwujudkan di dalam lingkungan Kantor Pusat ASDP di dalam Ibukota yang digunakan membagikan 50 paket daging kurban ke Lapas, 25 paket ke Koramil, juga 20 paket ke Polsek Cempaka Putih dengan berat per individu paket kurang lebih banyak 1,5 kg daging.

"Selain itu, bantuan juga diberikan terhadap warga sekitar kantor, personel OB, satpam, tim parkir, building management dan pedagang warung ke sekitar kantor pusat," ujar.

Pelaksanaan pemotongan hewan kurban pada Kantor Pusat ASDP berjumlah 9 ekor sapi kemudian 7 ekor kambing pada Selasa (18/6) dengan melibatkan para sukarelawan yang digunakan berasal dari karyawan ASDP atau yang dimaksud disebut dengan Ferizyan.

Shelvy menambahkan pelaksanaan kegiatan penyaluran bantuan hewan kurban oleh TJSL ini sejalan dengan fokus SDGs nomor 1 (Tanpa Kemiskinan), nomor 2 (Tanpa Kelaparan), serta nomor 3 (Kehidupan Baik lalu Berkualitas) yang tersebut bertujuan untuk memenuhi keperluan dasar, menghilangkan kelaparan, serta mencapai ketahanan pangan juga gizi yang baik.

Nginklan Yuk

"Kami meyakini, walaupun hanya sekali dilaksanakan tahunan sekali diharapkan dapat membantu penduduk di sekitar lingkungan Kantor ASDP untuk dapat mengonsumsi daging sebagai tambahan nutrisi jasmani," ujarnya.

Sementara Bakauheni Harbour City (BHC) sebagai salah satu proyek pengembangan kawasan marina di dalam Lampung Selatan juga melaksanakan pemotongan hewan kurban pada Selasa (18/6) di dalam area Siger Park banyaknya 8 ekor sapi juga 3 ekor kambing dimana paket daging ini dibagikan ke warga Desa Bakauheni dan sekitarnya.

Menurut dia, hewan kurban ke Kawasan BHC didapatkan dari peternak lokal ke sekitar Lampung Timur dan juga Selatan sehingga melalui kegiatan TJSL ini juga dapat membantu peningkatan ekonomi serta kesejahteraan peternak lokal.

 

Artikel ini disadur dari ASDP salurkan hewan kurban sapi dan kambing di seluruh Indonesia

You might also like
Follow Gnews