Aldila Sutjiadi / Asia Muhammad Melewati ke Perempat Final Turnamen Tenis WTA 250 Birmingham

Jakarta – Petenis putri Indonesi Aldila Sutjiadi bersama Asia Muhammad (Amerika Serikat) lolos ke fase perempat final kejuaraan WTA 250 Birmingham, Selasa.

Dikutip dari keterang resmi, Aldila / Asia menorehkan kemenangan dramatis dalam fase pertama melawan pasangan China Guo Hanyu/Jiang Xinyu dengan skor 5-7 6-4 10-3.

Pertandingan diwarnai dengan pertarungan sengit dalam set pertama, di dalam mana Aldila/Asia harus mengakui keunggulan Guo Hanyu / Jiang Xinyu dengan skor 5-7. Namun, Aldila / Asia bangkit di dalam set kedua dan juga menunjukkan performa luar biasa, merebut set kedua dengan skor 6-4.

Nginklan Yuk

Pada set penentuan tiebreak, Aldila / Asia tampil dominan kemudian meraih kemenangan dengan skor 10-3.

“Saya sangat senang mampu meraih kemenangan ini. Kompetisi tadi sangatlah ketat, tapi saya juga Asia berhasil bermain dengan tenang kemudian fokus di dalam set kedua dan juga tiebreak,” ujar Aldila.

“Kami kemudian tampil solid kemudian dominan pada set penentuan,” kata beliau menambahkan.

Pada sesi delapan besar, Aldila / Asia akan berhadapan dengan pemenang antara pasangan Rusia Anastasia Sizikova/Kamilla Kalashnikova, dan juga pasangan Slovakia Anna Karolína Mihalikova / Chloé Zhao Nichols.

“Saya ingin berterima kasih terhadap semua yang mana telah lama menggalang kami. Pendukung kalian sangatlah berarti bagi kami,” kata Aldila.

Nginklan Yuk

Kejuaraan ini berubah jadi kompetisi persiapan Aldila / Asia pada seri lapangan rumput dengan puncaknya Grand Slam Wimbledon pada awal Juli mendatang.

Sebelumnya Aldila / Asia tampil ke seri kompetisi tanah liat, merekan menjuarai kompetisi WTA 125 Paris Open Trophee Claris ke Paris, dan juga mencapai sesi kedua French Open 2024.

Kemenangan putaran pertama dalam Birmingham juga menunjukkan Aldila lalu Asia cepat beradaptasi dari lapangan tanah liat ke lapangan rumput. Lapangan rumput memiliki karakter yang digunakan berbeda yakni bola memantul dengan cepat serta rendah, sedangkan pada lapangan tanah liat bola cenderung lambat kemudian tinggi.

Dengan jadwal yang digunakan padat, tahun ini Aldila miliki ambisi besar untuk berubah menjadi petenis Negara Indonesia pertama yang digunakan meraih peringkat Grand Slam.

Tahun lalu, ia berhasil mencapai fase ketiga ganda putri dan juga putaran semifinal Wimbledon di nomor ganda campuran dengan petenis Belanda, Matwee Middelkoop.

Artikel ini disadur dari Aldila Sutjiadi / Asia Muhammad Lolos ke Perempat Final Turnamen Tenis WTA 250 Birmingham

You might also like
Follow Gnews