Dapil NTB 2

Valencia vs Barcelona 1-1 di dalam Turnamen Spanyol, Xavi Hernandez: Saya Benar-benar Kesal kemudian Sedih

Menasional.com – Jakarta – Hasil Valencia vs Barcelona 1-1 dalam Kejuaraan Spanyol pada Hari Minggu dinihari WIB, 17 Desember 2023, menghasilkan Xavi Hernandez kesal juga sedih. Dengan hasil ini, Blaugarna gagal kembali ke jalur kemenangan. 

Joao Felix membuka skor di area Mestalla untuk Barca pada menit ke-55. Namun, keunggulan merekan sanggup disamakan lewat aksi Hugo Guillamon pada menit ke-70. Angka imbang bertahan hingga laga usai.

Tim asuhan Xavi sebenarnya berpotensi besar untuk memenangi laga. Ferran Torres kemudian Raphinta sama-sama menyia-nyiakan prospek yang digunakan dimiliki. Tembakan kedua pemain Barca berhasil ditepis kiper Valencia Giorgi Mamardashvili. 

“Saya benar-benar kesal dan juga sedih sebab kami menciptakan berbagai peluang,” kata Xavi seusai pertandingan. “Kami melewatkan banyak peluang. Saya pikir itulah yang tersebut terjadi sepanjang musim.”

Dapil NTB 2

“Kami mendominasi permainan. Kami bermain sangat baik hari ini. Sangat disayangkan dikarenakan kami tiada efisian. Saya pikir kami mempunyai lima, enam atau tujuh kesempatan bagus hari ini, serta kami tiada mencetak gol.”

“Itulah yang digunakan terjadi sepanjang musim. Kami harus terus melaju, ini hanya sekali satu poin, yang tersebut bukan cukup bagi kami. Sangat disayangkan dikarenakan kami bermain sangat baik untuk mengungguli pertandingan ini,” tuturnya. 

Dengan kegagalan meraih tiga poin pada kandang Valencia, Barcelona sekarang ini terpaut enam poin dari pemuncak klasemen, Girona, yang bepeluang memperbesar keunggulannya jikalau mereka itu menang melawan Alaves pada Senin. Sementara, Real Madrid akan unggul tujuh poin dari Barca apabila mengalahkan Villarreal pada Minggu. 

Setelah kekalahan beruntun melawan Girona kemudian Antwerpen, Xavi menegaskan bahwa beliau telah meninjau sejumlah penampilan Valencia untuk mempersiapkan timnya di area laga ini. 

Dapil NTB 2

“Kami harus terus melaju, ini musim yang panjang,” kata beliau menambahkan. “Sekarang mari kita lihat apa yang mana akan terjadi pada pertandingan berikutnya, tapi kami perlu meningkatkannya, tentu saja, bukanlah untuk menciptakan kesempatan tetapi untuk mencetak lebih lanjut sejumlah peluang.”

“Saya frustrasi oleh sebab itu kehilangan dua poin. Saya kecewa, namun saya ingin bersikap positif. Saya mengawasi hal-hal bagus pada penampilan kami. Kami akan meningkat,” ucapnya. 

Pertandingan terdekat berikutnya, Barcelona akan bermain di tempat kandang melawan Almeria pada Kamis, 21 Desember 2023 WIB. 

ESPN

Dapil NTB 2

Referensi Berita: Tempo.com

Menasional.com menyajikan berita virtual dengan gaya penulisan bebas dan millenial. Wujudkan mimpimu, Menasional bersama kami

You might also like
Dapil NTB 2