Spotify hadirkan fasilitas personalisasi putar lagu

Ibukota Indonesia – Spotify sudah pernah meluncurkan ciri baru bernama My Spotify yang dimaksud bertujuan untuk menyebabkan pengalaman pemutaran lagu pengguna di media yang disebutkan semakin dipersonalisasi.

Melansir laporan Engadget, Selasa (11/6), ciri My Spotify akan menampilkan banner di halaman beranda serta arahan yang berisi informasi tentang kebiasaan pengguna pada mendengarkan lagu, sama-sama dengan tautan ke daftar putar lagu sesuai dengan kebiasaan tersebut.

Misalnya, Spotify menampilkan banner khusus terhadap pengguna yang menautkan Doja Cat ke daftar putar lantaran ia telah lama mendengarkan lagu-lagu rapper yang disebutkan banyaknya 58 kali pada sebulan terakhir. Contoh lainnya, Spotify menampilkan banner kepada pengguna yang digunakan menautkan ke daftar putar DJ dari lagu "Go Gina".

Nginklan Yuk

Tampilan banner atau instruksi My Spotify juga mampu menautkan ke hub Made For You, ke mana pengguna dapat menemukan daftar putar, podcast, fitur, lalu rekomendasi yang dipersonalisasi berdasarkan aktivitas mereka itu dalam aplikasi.

Fitur My Spotify berubah jadi layanan Spotify pada menyajikan data kebiasaan pengguna ketika mendengarkan lagu dalam platform digital yang disebutkan sepanjang tahun, selain lewat layanan Wrapped yang dimaksud telah ada sebelumnya.

Meskipun begitu, kedua fasilitas adalah berbeda. Spotify Wrapped belaka tersedia mendekati penutupan tahun dan juga biasanya unggahan tentang Wrapped mendominasi media sosial pada saat diluncurkan.

Belum mampu dipastikan apakah pengguna dapat membagikan arahan kemudian banner My Spotify merekan di jejaring sosial.

Sebagai permulaan, Spotify juga baru meluncurkan ciri ini di dalam beberapa negara antara lain Amerika Serikat, Kanada, Inggris, Irlandia, Australia, dan juga Selandia Baru di beberapa pekan mendatang.

Nginklan Yuk

Artikel ini disadur dari Spotify hadirkan fitur personalisasi putar lagu

You might also like
Follow Gnews