Jadwal Australian Open 2024 hari terakhir pekan 14 Juni: 5 Wakil Kejar Tiket Semifinal, Ester Duel Lawan Komang

Jakarta – Lima perwakilan Nusantara akan berjuang bertarung memperebutkan tiket semifinal Australian Open 2024 pada hari ini, Jumat, 14 Juni 2024. Tiga dalam antaranya dari sektor tunggal putri, yakni Putri Kusuma Wardani, Ester Nurumi Tri Wardoyo, kemudian Komang Ayu Cahya Dewi.

Putri KW yang tersebut menjadi unggulan keenam pada kejuaraan BWF Super 500 ini akan menghadapi pemain Negeri Matahari Terbit unggulan kedua, Aya Ohori. Keduanya pernah sekali berhadapan ke Tanah Air Masters 2023. Kala itu, Putri menang lewat pertarungan ketat tiga game selama 88 menit, dengan skor 21-17, 23-25, 23-25. 

Catatan itu sanggup berubah menjadi modal penting bagi Putri yang digunakan pada masa kini menempati peringkat ke-36 ketika menghadapi Aya yang mana menduduki rangking 11 globus pada waktu ini. 

Nginklan Yuk

Sementara, dua perwakilan tunggal putri Ester kemudian Komang, akan berduel untuk bersaing untuk tiket ke semifinal. Keduanya tercatat telah lama tiga kali bertemu di kompetisi internasional, dengan dua pertandingan terakhir dimenangkan oleh Ester. 

Pertarungan sesama pemain Tanah Air ini diprediksi akan ketat. Secara peringkat, Komang yang dimaksud berada dalam urutan 43 dunia, 12 strip di bawah Ester. Meski begitu, mengacu pada dua pertandingan terakhir mereka, pertarungan terus-menerus berakhir dengan tiga game. 

Berikutnya, ganda putra veteran Mohammad Ahsan / Hendra Setiawan yang dimaksud jadi unggulan kedua akan menghadapi delegasi tuan rumah, Pramudya Kusumawardana / Andika Ramadiansyah. Sebelumnya, Pramudya membela Indonesia, tetapi pindah kewarganegaraan Australia. 

Terakhir, Tanah Air miliki Febriana Dwipuji Kusuma / Amalia cahaya Pratiwi di dalam sektor ganda putri. Pasangan yang tersebut bermetamorfosis menjadi unggulan kedua ini juga akan berhadapan dengan delegasi tuan rumah, Kaitlyn Ea / Gronya Somerville. 

Jadwal perwakilan Negara Indonesia di Australian Open 2024 putaran perempat final hari ini, Jumat, 14 Juni 2024, di Quaycentre, Sydney, Australia, mulai 09.00 WIB:

Nginklan Yuk

Lapangan 1
Partai kedua
Putri Kusuma Wardani (6) vs Aya Ohori (Jepang/2)

Partai ketiga
Mohammad Ahsan / Hendra Setiawan (2) vs Pramudya Kusumawardana / Andika Ramadiansyah (Australia/6)

Lapangan 2
Partai kelima
Febriana Dwipuji Kusuma / Amalia cahaya Pratiwi (2) vs Kaitlyn Ea / Gronya Somerville (Australia)

Lapangan 3
Partai kedua
Ester Nurumi Tri Wardoyo (7) vs Komang Ayu Cahya Dewi

Artikel ini disadur dari Jadwal Australian Open 2024 Jumat 14 Juni: 5 Wakil Kejar Tiket Semifinal, Ester Duel Lawan Komang

You might also like
Follow Gnews