Hasil Proliga 2024: Pertamina Enduro Kalahkan Gresik Petrokimia, Buka Kesempatan ke Final Four

Jakarta – Tim bola voli putri Ibukota Indonesia Pertamina Enduro membuka prospek lolos ke putaran final four Proliga 2024 setelahnya mengalahkan Gresik Petrokimia Pupuk Indonesi 3-0 (25-18,25-15,26-24) di pertandingan pekan keenam di GOR Ken Arok Malang, Kamis, 13 Juni 2024.  

Menghadapi Petrokimia, tim yang digunakan sudah ada dipastikan gagal lolos ke final four,  Pertamina Enduro bermain sedikit hati-hati. Set pertama pertandingan berlangsung lambat, meskipun begitu Hanny Budiarti cs dari DKI Jakarta Pertamina Enduro mendapat perlawanan berarti Mediol Stiovany Yoku cs dari Gresik Petrokimia Pupuk Indonesia.

Pertamina Enduro yang digunakan mengincar satu tiket ke sesi final four, terus menekan pertahanan Petrokimia yang digunakan diperkuat dua pemain asing, Paulina Rohimova serta Camila Mingardi.

Nginklan Yuk

Set pertama Pertamina Enduro menang 25-15. Set kedua instruktur Petrokimia, Risco Herlambang mencoba merotasi pemainnya dengan memasukkan Shintia Alliva dengan bermain lebih banyak cepat. Namun, Hanny Budiarti yang dimaksud berkolaborasi dengan Polina Shemanova dan juga Ivana Vanjax terus menekan pertahanan Aulia Suci cs dari Petrokimia. 

Di set kedua anak asuh Risco Herlambang tak mampu tumbuh serta dipaksa kalah 25-15 oleh Pertamina Enduro.

Set ketiga, pertandingan kedua kelompok cukup berimbang. Risco Herlambang bukan mengubah komposisi pemainnya, masih memaksimalkan Aulia Suci, Ajeng, Fanny, Dhea serta duo asingnya, Camila juga Polina Shemanova memberikan perlawanan sepadan. Kejar mengejar bilangan pun terbentuk dalam set ketiga, mulai 12-12 hingga 20-20.  

Menjelang akhir set ketiga Gresik Petrokimia Pupuk Nusantara berhasil menyalip perolehan nomor Pertamina Enduro 20-21. Manajer Pertamina Enduro, Eko Waluyo, secara langsung mengambil time out, hasilnya kedudukan berimbang 21-21.

Menjelang akhir set ketiga Aulia Suci cs mencoba mengimbangi kebangkitan Ibukota Pertamina Enduro menjadikan perolehan bilangan bulat imbang 23-23 hingga 24-24. Dengan sekali deuce, dari smash keras Polina Shemanova mengakhiri perlawanan Petrokimia 26-24.

Nginklan Yuk

Dengan kemenangan yang disebutkan tim putri DKI Jakarta Pertamina Enduro menempati sikap ketiga dengan mengoleksi 6 kemenangan kemudian 18 poin. Mereka berpeluang lolos sesi final four.

Direktur Utama PT Pertamina Lubricants, Werry Prayogi, gembira melawan hasil yang mana dicapai anak-anak Pertamina Enduro.  “Memberikan harapan anak-anak untuk bisa saja progresif ke final four,” ujar Werry seperti disitir dari rilis panitia.

Pelatih Pertamina Enduro, Eko Waluyo, bersyukur menghadapi hasil yang digunakan dicapai atlet-atletnya. “Alhamdulillah semua pemain bermain baik kemudian  mengikuti strategi yang dimaksud kami berikan,” katanya.

Sementara Hanny Budiarti senang menghadapi hasil yang tersebut dicapai hari ini. “Semua teman-teman bermain baik dan juga kompak lalu hasilnya kita ambil poin penuh hari ini,” kata dia.

Sementara itu, Manajer Petrokimia, Risco Herlambang, mengaku bingung cara bermain anak asuhnya. “Seperti tak ada gairah bermain, berbeda dengan permainannya pada saat di dalam Bandung kemarin,” kata dia.

Meski telah tidaklah lolos final four, Risco Herlambang sebenarnya sudah ada berpesan terhadap pemainnya agar bermain lepas dan juga mencari kemenangan. “Saya berharap cuma di Pontianak nanti motivasi anak-anak bangkit,” kata dia.

Artikel ini disadur dari Hasil Proliga 2024: Pertamina Enduro Kalahkan Gresik Petrokimia, Buka Peluang ke Final Four

You might also like
Follow Gnews