Xhaka usung target lebih tinggi dengan Swiss pada Euro 2024

DKI Jakarta – Pesepakbola Bayer Leverkusen Granit Xhaka mengusung target membesar sama-sama timnas Swiss pada Euro 2024 yang dimulai akhir pekan ini.

 
Dikutip dari laman resmi UEFA, Jumat, Xhaka mengungkapkan ingin Swiss mampu melangkah lebih banyak berjauhan pada Euro kali ini pasca pada edisi sebelumnya mampu mencapai sesi perempat final.

 

"Rasanya seperti pengakuan bagi kami, bagi staf, serta juga bagi seluruh Swiss. Laga (babak 16 besar) berjuang melawan Prancis telah masuk di buku sejarah. Kami akan terus-menerus mengingat pertandingan itu. Jika kami sedikit lebih banyak beruntung, kami kemungkinan besar mampu menyingkirkan Spanyol (di perempat final, dalam mana Swiss kalah adu penalti)," ungkap Xhaka.

 

Nginklan Yuk
"Sayangnya, ketika adu penalti, kami kurang beruntung. Hal ini menunjukkan sekali lagi bahwa kami adalah tim yang bagus lalu bersama-sama kami dapat mencapai sesuatu. Itulah niat kami pada waktu ini untuk kejuaraan dalam Jerman juga, kemudian kami akan memberikan segalanya untuk kembali menghasilkan sejarah," tegasnya.

 

Pada Euro 2020, Swiss secara mengejutkan mampu menyingkirkan juara bertahan Prancis pada sesi 16 besar lewat drama adu penalti, namun selanjutnya langkah mereka itu terganggu dalam perempat final setelahnya tertunduk adu penalti dari Spanyol.

 

Meski ada target besar yang tersebut mencoba untuk dilampaui, Xhaka sadar apabila target terdekat Swiss adalah melintasi sesi penyisihan Grup A bersaing dengan Jerman, Skotlandia, serta Hongaria.

 

Pemain berusia 31 tahun itu menyadari ini merupakan grup yang dimaksud sulit, namun Swiss akan berupaya sekeras mungkin saja kemudian melaju sejauh yang dia bisa.

 

"Pertandingan pertama (melawan Hongaria) tentu cuma penting. Saya bukan menyatakan kami harus menang, tapi jelas akan sangat menyenangkan apabila kami bisa jadi memulai kompetisi dengan kemenangan," jelas Xhaka.

 

Nginklan Yuk
"Kami harus memainkan pertandingan sempurna bertarung dengan Hongaria kemudian permanen fokus selama 90 menit. Dan kami membutuhkan semangat tim. Bersama kita kuat. Mudah-mudahan kami bisa saja menunjukkannya pada pertandingan pertama kami pada Hari Sabtu (15/6)," pungkasnya.

 

Swiss akan melakoni partai perdana merek pada Euro 2024 menghadapi Hongaria ke Stadion RheinEnergie, Cologne, Hari Sabtu (15/6) pukul 23.00 WIB.

Artikel ini disadur dari Xhaka usung target tinggi bersama Swiss pada Euro 2024

Menasional.com menyajikan berita virtual dengan gaya penulisan bebas dan millenial. Wujudkan mimpimu, Menasional bersama kami

You might also like
Follow Gnews