Top 3 Tekno: Chip Teknologi AI Samsung, Cuaca Jabodetabek , Idul Adha

Jakarta – Top 3 Tekno Berita Terkini pada Mulai Pekan pagi ini, 17 Juni 2024, dimulai dari artikel berisi kemajuan teknologi pemrosesan transistor Samsung untuknya berpacu pada era kecerdasan buatan (AI). Penguraian mencakup tiga pemrosesan node baru, yang diduga 2 nm, 1,4 nm, juga 4 nm yang akan diintegrasikan ke di wadah Samsung Artificial Intelligence Solutions.

Di belakangnya adalah berita prediksi cuaca Jabodetabek hari ini yang tersebut antara lain untuk kepentingan pelaksanaan Salat Idul Adha. BMKG mengatakan tak ada kemungkinan hujan pada pagi hari. Tapi bukanlah berarti nihil untuk sepanjang hari.

Top 3 Tekno Hari Minggu berubah menjadi berita terpopuler yang ketiga pagi ini. Dua dari tiga artikel yang digunakan mengisinya datang dari momen Hari Raya Idul Adha, yakni ragam jenis kambing lalu rute ke balik pemompaan, sterilisasi, hingga distribusi air zam-zam.

Nginklan Yuk

Berikut Top 3 Tekno Berita Terkini pada Mulai Pekan pagi ini, 17 Juni 2024, selengkapnya,

1. Samsung Perkenalkan Fabrikasi 2nm, 4nm, serta 1.4nm untuk Mengarungi Era AI

Samsung meluncurkan pengembangan terbarunya sekaligus mengungkapkan visinya untuk era Artificial Intelligence pada sebuah acara yang tersebut diadakan di dalam kantor pusat perusahaan Alat Solutions America di San Jose, California. Untuk berkontribusi pada perlombaan AI, perusahaan sudah mengerjakan pemrosesan transistor masa depan lalu dilaporkan sudah mencapai beberapa kemajuan.

Ilustrasi chip AI. Shutterstock

Dikutip dari Gimochina, pengembangan ini mencakup tiga node serangkaian baru, yakni SF2Z, SF1.4, lalu SF4U. Seperti yang mana kemungkinan besar bisa saja ditebak, ini adalah node tahapan 2nm, 1,4nm, serta 4nm tercanggih dari Samsung sejauh ini. Mereka kabarnya akan mengintegrasikan ketiga node ini ke di wadah Samsung Kecerdasan Buatan Solutions.

Selain langkah-langkah GAA yang dimaksud menurut perusahaan cocok untuk akselerator AI, perusahaan juga berencana memperkenalkan teknologi optik kemasan dengan (CPO) yang terintegrasi untuk pemrosesan data berkecepatan membesar serta berdaya rendah, demikian jelas Siyoung Choi, Presiden kemudian Kepala Bisnis Foundry Samsung Electronics.

Nginklan Yuk

2. Apakah Jabodetabek Hujan Hari Ini? Simak Perkiraan Cuaca BMKG Lengkap Awal Hari – Malam

Prediksi cuaca BMKG mengatakan seluruh wilayah DKI Jakarta akan cerah berawan pada Mulai Pekan pagi, 17 Juni 2024, bertepatan dengan Hari Raya Idul Adha. Cuaca cerah berawan yang tersebut akan menemani pelaksanaan Salat Ied bahkan diprediksi bertahan sampai sepanjang siang.

Ilustrasi Cuaca DKI Ibukota Indonesia yang dimaksud berawan. Tempo/Tony Hartawan

Baru pada malamnya, cuaca diperkirakan berubah tapi itu pun cuma menjadi berawan–tidak ada kemungkinan hujan. Suhu udara hariannya bervariasi dari 23 derajat yang mana paling rendah sampai 32 derajat yang tersebut paling tinggi.

Di seputaran Ibukota Indonesia atau bodetabek, prediksi BMKG hampir sama, yaitu cerah berawan juga berawan pada pagi hari. Yang pertama ditujukan BMKG untuk wilayah Bogor, Depok, juga Bekasi. Sedangkan yang digunakan kedua untuk Tangerang Raya, terdiri dari Pusat Kota Tangerang, Serpong (Kota Tangerang Selatan), serta Tigaraksa (Kabupaten Tangerang).

3. Ragam Jenis Kambing, Proses Air Zam-zam, juga Idul Adha ke Top 3 Tekno

Top 3 Tekno Berita Terkini pada Hari Minggu pagi ini, 16 Juni 2024, dimulai dari artikel mengenali beragam jenis kambing di Indonesia mengikuti momen Hari Raya Idul Adha yang dirayakan Senin, 17 Maret 2024–sebagian merayakannya hari ini. Ada lima jenis kambing yang dimaksud dijelaskan antara lain kacang kemudian etawa.

Sejumlah kambing diangkut menggunakan jasa ojek kambing dari pangsa hewan Desa Jurang, Gebog, Kudus, Jawa Tengah, Sabtu, 15 Juni 2024. Menjelang hari raya Idul Adha, permintaaan jasa ojek pengantar kambing dengan upah Rp25 ribu hingga Rp100 ribu per ekor itu meningkat berbeda dengan hari biasa dan juga pada sehari dapat mengantar hingga 30 kambing. ANTARA/Yusuf Nugroho

Berita terpopuler kedua datang dari Mekkah, Arab Saudi, yang mana juga mengikuti momen yang tersebut sama. Artikelnya berisi penjelasan serangkaian pada balik pemompaan, sterilisasi, hingga distribusi air zam-zam yang dimaksud dimaknai sangat penting bagi umat Islam.

Bocoran Samsung Galaxy S25 bermetamorfosis menjadi berita terpopuler ketiga. Disebutkan, ponsel dengan Exynos 2500 ini sudah ada terungkap dengan kapasitas sel 4.000mAh atau belaka meningkat sedikit dibandingkan Galaxy S23 yang dimaksud memakai kapasitas 3.900mAh juga serupa dengan Galaxy S24.

Artikel ini disadur dari Top 3 Tekno: Chip AI Samsung, Cuaca Jabodetabek , Idul Adha

Menasional.com menyajikan berita virtual dengan gaya penulisan bebas dan millenial. Wujudkan mimpimu, Menasional bersama kami

You might also like
Follow Gnews