Timnas Indonesi vs Filipina: Shin Tae-yong Minta Fans Tak Khawatir, Pernyataan Skuad Garuda Raih Kejayaan

Jakarta – Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong memohonkan para fans tak perlu takut mendekati laga berperang melawan Filipina pada lanjutan putaran kedua kualifikasi Piala Global 2026 zona Asia. Ia menegaskan Skuad Garuda akan segera berjuang keras demi meraih kemenangan.

“Tidak ada tempat lagi untuk kami mundur. Kami akan bekerja semaksimal kemungkinan besar agar bisa saja memberikan kemenangan untuk fans sepak bola Indonesia,” ujar ia pada pertemuan jumpa pers ke Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Ibukota Pusat, Senin, 10 Juni 2024.

Timnas Indonesi ketika ini membutuhkan satu kemenangan lagi agar bisa saja lolos ke putaran ketiga kualifikasi Piala Global 2026 zona Asia. Regu Merah Putih menempati peringkat kedua klasemen sementara grup F, unggul satu nomor dari Vietnam sebagai pesaing terdekat.

Nginklan Yuk

Jika tim asuhan Shin Tae-yong kalah berperang melawan Filipina, potensi untuk melenggang ke fase berikutnya masih terbuka. Namun, kepastiannya akan segera bergantung pada hasil pertandingan Vietnam berperang melawan Irak pada Rabu, 12 Juni.

Shin Tae-yong pun tiada mau hal itu sampai terjadi. Ia menegaskan kemenangan berubah menjadi nilai tukar berakhir yang dimaksud mesti diraih Rizky Ridho juga kawan-kawan. Menghadapi The Azkals, pembimbing dengan syarat Korea Selatan itu mengungkapkan bahwa persiapannya berjalan lancar kemudian semua pemain di keadaan siap tempur.

“Indonesia punya tambahan besar potensi lolos ke ronde ketiga berbeda dengan Vietnam, apalagi kita main home. Sebenarnya dalam laga menghadapi Irak pun komposisi permainan kita tak kalah terpencil jika dibandingkan dengan Irak. Saya tak gelisah mendekati pertandingan besok dikarenakan kita pasti bisa saja mendapat tiket ronde 3,” tuturnya.

“Kondisi para pemain ke lapangan, mereka itu bekerja keras juga memberikan yang terbaik. Pastinya kita akan mampu lolos ke ronde ketiga, jadi mohon kepercayaan dari masyarakat Indonesia untuk timnas kita,” kata juru taktik yang mana biasa disapa STY itu menambahkan.

Kendati demikian, Shin Tae-yong pantang meremehkan Filipina. Pembimbing berusia 53 tahun itu telah menganalisis kekuatan lawan juga menyiapkan formula khusus untuk mengantisipasi  permainan mereka. “Saya sudah ada menganalisis dengan memerhatikan pertandingan Vietnam berjuang melawan Filipina. Memang di dalam tempat ini ya saya tidak ada bisa saja bicara bagaimana hasil analisis lawan juga bagaimana kami akan mengantisipasinya. Tetapi, yang tersebut penting tidaklah perlu khawatir lantaran analisis kami telah selesai mengenai grup ini seperti apa.”

Nginklan Yuk

Artikel ini disadur dari Timnas Indonesia vs Filipina: Shin Tae-yong Minta Fans Tak Khawatir, Janji Skuad Garuda Raih Kemenangan

Menasional.com menyajikan berita virtual dengan gaya penulisan bebas dan millenial. Wujudkan mimpimu, Menasional bersama kami

You might also like
Follow Gnews