Timnas Tanah Air vs Filipina: Ragnar Oratmangoen Berambisi Cetak Gol Pertama pada SUGBK

Jakarta – Pemain naturalisasi Timnas Indonesia berambisi mencetak gol perdana pada Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Ibukota Pusat. Hal itu ingin diwujudkan di laga putaran kedua kualifikasi Piala Bumi 2026 zona Asia menghadapi Filipina, Selasa, 11 Juni.

“Pertandingan besok jelas akan berubah jadi pertandingan yang mana sulit. Namun, kami percaya diri sebagai kelompok bahwa kami mampu meraih kemenangan pertandingan besok. Kemudian harapan saya sendiri, semoga saya sanggup mencetak gol dalam SUGBK,” ujar ia di pembukaan jumpa pers di dalam Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Ibukota Pusat, Senin, 10 Juni.

Sejak mencetak gol ke gawang Vietnam pada Maret lalu, Oratmangoen belum kembali mencatatkan namanya ke papan skor. Pada dua laga terakhir berhadapan dengan Tanzania kemudian Irak, pemain jika klub Fortuna Sittard tak mampu memaksimalkan beberapa jumlah potensi yang digunakan didapatkannya.

Nginklan Yuk

Hingga ketika ini, Oratmangoen sudah pernah mencatatkan tiga caps dengan torehan satu gol. Penyerang berusia 26 tahun itu bertekad untuk tampil lebih banyak klinis di dalam lini depan pada pertandingan menghadapi Filipina. “Saya rasa bertarung dengan Tanzania kami menciptakan sejumlah prospek juga seharusnya bergantung pada kami untuk mencetak gol dan juga menyelesaikan peluang. Namun, seperti yang digunakan saya harapkan, besok mampu mencetak gol ke pertandingan juga menjadi pemain penting buat tim.”

Timnas Negara Indonesia akan menghadapi Filipina pada pertandingan terakhir putaran kedua kualifikasi Piala Bumi 2026 zona Asia. Skuad Garuda yang menempati peringkat kedua klasemen sementara grup F dengan koleksi tujuh poin membutuhkan satu kemenangan lagi agar sanggup menjamin diri lolos ke putaran ketiga.

Oratmangoen mengungkapkan para pemain sudah belajar usai kekalahan dari Irak pada pertandingan sebelumnya. Ia menegaskan Regu Garuda pada keadaan pecaya diri meraih kemenangan lalu lolos ke putaran ketiga. “Saya rasa kami sudah ada melakukan beberapa hal baik pada laga terakhir, tetapi pada akhirnya kami harus kalah 0-2. Sekarang adalah pertandingan penting buat kami. Kami akan berupaya mendapat tiga poin juga kami optimis dapat menunjukkan yang dimaksud terbaik.”

Duel Timnas Indonesi vs Filipina di lanjutan putaran kedua kualifikasi Piala Global 2026 akan berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, DKI Jakarta Pusat, Selasa, 11 Juni 2024. Pada pertarungan sebelumnya di dalam Hanoi, pertandingan berakhir imbang 1-1. Kala itu, Oratmangoen belum bermain dikarenakan naturalisasinya masih pada proses.

Artikel ini disadur dari Timnas Indonesia vs Filipina: Ragnar Oratmangoen Berambisi Cetak Gol Perdana di SUGBK

Nginklan Yuk

Menasional.com menyajikan berita virtual dengan gaya penulisan bebas dan millenial. Wujudkan mimpimu, Menasional bersama kami

You might also like
Follow Gnews