Timnas Indonesia vs Filipina: Erick Thohir Beri Pesan Khusus ke Anak Asuh Shin Tae-yong

Jakarta – Ketua Umum PSSI Erick Thohir menyampaikan instruksi untuk para pemain Timnas Indonesi mendekati pertandingan kualifikasi Piala Bumi 2026 zona Asia berjuang melawan Filipina, Selasa, 11 Juni. Ia mengajukan permohonan anak asuh Shin Tae-yong untuk tiada meremehkan lawan.

Menurut Erick, The Azkals akan segera memberi perlawanan sengit bagi Tim Garuda walaupun mereka itu telah dipastikan tak lolos ke putaran ketiga. Filipina akan diperkuat dengan wajah-wajah baru naturalisasi, sebanding seperti Indonesia.

“Pertandingan besok seperti yang dimaksud saya ungkapkan terhadap pemain waktu itu, ini pertandingan yang tidak ada mudah-mudahan akibat Filipina juga melakukan kegiatan yang serupa seperti kita, bagaimana mereka mengejutkan penggawa Filipina yang ada di dalam luar negeri untuk bergabung,” ujar ia ketika ditemui usai acara Kongres PSSI 2024 di dalam Hotel Shangri-La, Ibukota Indonesia Pusat, Senin, 10 Juni 2024.

Nginklan Yuk

Timnas Negara Indonesia membutuhkan satu kemenangan lagi untuk menjamin diri lolos ke putaran ketiga kualifikasi Piala Global 2026 zona Asia. Skuad Garuda ketika ini menempati peringkat kedua klasemen sementara grup F dengan koleksi tujuh poin, unggul satu poin dari Vietnam. The Golden Star Warriors akan menjamu Irak pada laga terakhir, Rabu, 12 Juni.

Ketua Umum PSSI Erick Thohir ketika ditemui seusai acara Kongres Biasa PSSI dalam Hotel Shangri-La, Ibukota Indonesia Pusat, Senin, 10 Juni 2024. TEMPO/Randy

Andai Timnas Nusantara keok dari Filipina, potensi untuk melenggang ke fase berikutnya masih terbuka dengan bergantung pada hasil laga Vietnam berjuang melawan Irak. Namun, Erick bukan mau nasib Tim Merah Putih ada dalam tangan regu lain. Ia menegaskan kemenangan menjadi biaya berakhir yang mesti diraih kelompok asuhan Rizky Ridho serta kawan-kawan.

“Ini yang harus kami optimalkan kalau mimpi kita mau ke Piala Dunia. Kita harus menang berjuang melawan Filipina, tak lama kemudian kami persiapan secara penting untuk kualifikasi round tiga untuk Piala Dunia. Timnya yang mana ada hari ini harus ditingkatkan lagi oleh sebab itu sewaktu masuk 18 besar Asia ini tak akan simpel pertandingannya,” ucap Erick.

Laga Timnas Negara Indonesia vs Filipina akan dijalankan pada Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Ibukota Pusat, Selasa, 11 Juni. Pada penghadapan sebelumnya dalam Hanoi, pertandingan berakhir dengan skor imbang 1-1.

Nginklan Yuk

Artikel ini disadur dari Timnas Indonesia vs Filipina: Erick Thohir Beri Pesan Khusus ke Anak Asuh Shin Tae-yong

Menasional.com menyajikan berita virtual dengan gaya penulisan bebas dan millenial. Wujudkan mimpimu, Menasional bersama kami

You might also like
Follow Gnews