Spalletti Minta Timnas Italia Belajar dari Atalanta

Jakarta

Italia segera memulai kiprahnya pada Piala Eropa 2024. Luciano Spalletti menyampaikan Italia perlu belajar dari Atalanta yang dimaksud juara Kompetisi Europa.

Italia datang ke Euro 2024 dengan status sebagai juara bertahan. Gli Azzurri tergabung pada Grup B dengan dengan Spanyol, Kroasia, serta Albania.

Nginklan Yuk

Albania akan jadi lawan pertama Italia pada 15 Juni mendatang. Spalletti memberi indikasi bahwa ia sudah ada punya bayangan tentang starting XI.

Dari pemain-pemainnya, Spalletti secara khusus menyoroti persoalan kekuatan fisik. Menurutnya, itu penting untuk menghadapi kompetisi dalam level kontinental.

“Kami akan butuh lima atau enam pemain dengan kekuatan fisik. Atalanta mengajarkan bahwa kekuatan fisik itu penting ke kompetisi Eropa,” ujar Spalletti seperti dilansir Football Italia.

Nginklan Yuk
ADVERTISEMENT

Italia menghentikan persiapannya jelang Euro 2024 dengan kemenangan satu gol tanpa balas melawan Bosnia & Herzegovina di laga uji coba. Sebelumnya, Italia bermain imbang 0-0 berhadapan dengan Turki dengan formasi yang dimaksud berbeda.

“Kami melakukan apa yang digunakan harus dilakukan, kami yakin kami punya skuad yang mana bagus, berikutnya kami harus masuk ke mentalitas turnamen,” ucap Spalletti.

“Dalam laga-laga uji coba ini, kami memainkan dua regu lalu pendekatan yang tersebut berbeda, untuk mengasah yang tersebut perlu diperbaiki,” katanya menambahkan.

[Gambas:Video 20detik]
(nds/krs)

Artikel ini disadur dari Spalletti Minta Timnas Italia Belajar dari Atalanta

Menasional.com menyajikan berita virtual dengan gaya penulisan bebas dan millenial. Wujudkan mimpimu, Menasional bersama kami

You might also like
Follow Gnews