Sinyal Liar Reshuffle Kabinet, Ini adalah Respons Sandiaga Uno Soal Isu Wakil PPP Bakal Diganti

Jakarta – Isu masalah reshuffle kabinet Negara Indonesia Maju oleh Presiden Jokowi santer terdengar ke sedang masa jabatannya yang digunakan tersisa 3 bulan lagi. Apa kata Sandiaga Uno?

Diberitakan sebelumnya, isu yang dimaksud diudarakan oleh Ketua Umum kelompok sukarelawan Projo Budi Arie Setiadi tentang kans Jokowi untuk mengocok ulang susunan kabinetnya.

Sementara itu, Sandiaga Uno yang digunakan ketika ini menjabat sebagai Menteri Peluang Usaha Pariwisata dan juga Kondisi Keuangan Kreatif mengaku siap jikalau dirinya masuk ke pada menteri yang dimaksud terkena reshuffle.

Nginklan Yuk

Sebagai polikus yang tersebut berasal dari PPP dirinya mengungkapkan kabinet Tanah Air Maju justru kian solid jelang berakhirnya masa kabinet Jokowi-Ma’ruf Amin.

Dilansir dari Radio Republik Indonesia, Partai Persatuan Pembangunan gagal melenggang ke Senayan lantaran bukan lolos ambang batas parlemen 4 persen. Partai berlogo Ka’bah yang dimaksud hanya sekali memperoleh 3,87 persen kata-kata juga berubah jadi catatan kelam dikarenakan untuk kali pertamanya tidak ada mendapat kursi pada parlemen Republik Indonesia.

Sebagai Ketua Badan Pemenangan pemilihan DPP PPP, Sandiaga Uno mengucapkan permintaan maaf berhadapan dengan hasil yang dimaksud telah dilakukan diperoleh oleh PPP. Melemahnya kedudukan PPP semakin menguatkan isu jikalau partai yang dimaksud berisiko didepak dari kabinet Nusantara Maju apabila benar-benar terjadi reshuffle oleh Jokowi. 

Dikutip dari bappenas.go.id selain Sandiaga Uno, anggota PPP yang mana juga ketika ini terlibat tergabung pada kabinet Indonesi Maju ada Suharso Mofoarfa yang menjabat sebagai Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional. Sandiaga juga mengungkapkan bahwasannya kabar penggantian kabinet baru didengarnya dari awak media berita, sedangkan dari Istana sendiri belum ada pembicaraan intensif yang dimaksud mengarah ke sana. 

Pembantu Presiden

“Kita sebagai pembantu presiden siap di-reshuffle kapan pun,” ujar Sandi. Dirinya juga merasa kinerjanya telah dilakukan super solid dengan inisiatif andalannya yang digunakan sudah pernah mengangkat pariwisata ke-20 besar dunia. Sandi juga ingin mewariskan estafet kepemimpinannya terhadap Menteri Peluang Usaha Pariwisata lalu Perekonomian Kreatif di era kepemimpinan Prabowo Subianto nanti. Terkait tawaran untuk kembali bergabung di kabinet Sandiaga Uno sendiri mengaku belum mendapat tawaran apa pun.  

Nginklan Yuk

MELINDA KUSUMA NINGRUM | HALGI MASHALFI
Pilihan editor: Sandiaga Tanggapi Isu Reshuffle: Menteri Harus Siap Kena Reshuffle

Artikel ini disadur dari Sinyal Liar Reshuffle Kabinet, Ini Respons Sandiaga Uno Soal Isu Wakil PPP Bakal Diganti

Menasional.com menyajikan berita virtual dengan gaya penulisan bebas dan millenial. Wujudkan mimpimu, Menasional bersama kami

You might also like
Follow Gnews