Shin Tae-yong Terserang Flu lalu Batuk Jelang Laga Timnas Indonesia vs Filipina

Jakarta – Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong mengungkapkan keadaan kesehatannya mendekati laga kontra Filipina pada lanjutan putaran kedua kualifikasi Piala Global 2026 zoa Asia. Ia mengaku mengalami flu kemudian batuk yang dimaksud cukup parah.

Sebelumnya, beredar kabar yang menyebutkan instruktur selama Korea Selatan itu jatuh sakit sampai harus dilarikan ke rumah sakit. Shin Tae-yong disebut mengalami stres akibat tekanan pada laga kualifikasi Piala Planet 2026 kali ini.

Skuad Garuda membutuhkan satu kemenangan untuk memverifikasi diri lolos ke putaran ketiga dari dua laga terakhir ke putaran kedua. Pada kesempatan pertama berperang melawan Irak, merekan gagal meraih kemenangan usai tertunduk 0-2. Kini sengketa berjuang melawan Filipina menjadi prospek terakhir untuk melenggang ke fase berikutnya.

Nginklan Yuk

Meski di situasi penuh tekanan, Shin Tae-yong membantah bahwa dirinya stres. Ia memang sebenarnya sempat berobat ke rumah sakit, tetapi kondisinya ketika ini sudah ada lebih tinggi baik serta siap mendampingi anak asuhnya dari pinggir lapangan. “Memang sekarang sakit sih bukan ada, tapi flu sedikit parah. Hanya permasalahan batuk hanya sebenarnya, tetapi tiada ada rasa stres,” ujar ia pada sesi jumpa pers di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, DKI Jakarta Pusat, Senin, 10 Juni 2024.

Berbeda dengan kondisinya, Shin Tae-yong meyakinkan semua pemain Timnas Tanah Air pada status fit. Ia mengutarakan Pasukan bola Merah Putih akan segera berjuang keras demi menuai kemenangan pada laga kontra Filipina. “Tidak ada tempat lagi untuk kami mundur, tidaklah boleh juga kami mundur dari sini. Kami akan bekerja semaksimal mungkin saja agar bisa saja memberikan kemenangan terhadap para fans sepak bola Indonesia.”

“Kondisi para pemain ke lapangan, mereka bekerja keras kemudian memberikan yang digunakan terbaik. Pastinya kami akan sanggup lolos ke ronde ketiga, jadi mohon kepercayaan dari masyarakat Negara Indonesia untuk Timnas kita,” kata juru taktik selama Korea Selatan itu menambahkan.

Laga Timnas Tanah Air vs Filipina akan dilakukan ke Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, DKI Jakarta Pusat, Selasa, 11 Juni  mulai pukul 19.30 WIB. Pada reuni pertama ke Hanoi, pertandingan berakhir imbang 1-1.

Shin Tae-yong meminta-minta para fans untuk bukan takut dengan pertandingan laga terakhir putaran kedua kualifikasi Piala Global 2026 zona Asia besok. Ia menjanjikan tiga poin akan diraih Timnas Indonesia. “Saya tak takut jelang pertandingan besok oleh sebab itu kita pasti bisa saja mendapat tiket ronde ketiga.”

Nginklan Yuk

Artikel ini disadur dari Shin Tae-yong Terserang Flu dan Batuk Jelang Laga Timnas Indonesia vs Filipina

Menasional.com menyajikan berita virtual dengan gaya penulisan bebas dan millenial. Wujudkan mimpimu, Menasional bersama kami

You might also like
Follow Gnews