Sah! Fuad Bawazier Jadi Komut MIND ID juga Grace Natalie Komisaris

Jakarta, CNBC Tanah Air – BUMN Holding Industri Pertambangan Nusantara (MIND ID) tuntas menyelenggarakan Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) pada Hari Senin (10/6/2024). RUPST ini mengangkat Fuad Bawazier sebagai Komisaris Utama (Komut) kemudian Pamitra Wineka sebagai Komisaris Independen.

RUPS Tahunan MIND ID ini juga menyetujui pemberhentian dengan hormat Jisman Parada Hutajulu sebagai Komisaris yang tersebut kemudian mengangkat Grace Natalie Louisa sebagai Komisaris.

Nginklan Yuk

Selain adanya inovasi komisaris baru, RUPST MIND ID mencatatkan data kinerja yang digunakan positif sepanjang periode 2023. Di mana, laba bersih mencapai sebesar Mata Uang Rupiah 27,5 triliun atau berkembang 22,4% dari capaian tahun buku 2022 lalu 36,3% lebih besar tinggi dari RKAP 2023.

Sementara itu, realisasi EBITDA MIND ID mencapai Rp40,3 triliun berkembang 9,7% dibandingkan tahun 2022 lalu tambahan membesar 58,7% dari RKAP 2023.

Adapun Total aset MIND ID juga meningkat 13% year on year (yoy) bermetamorfosis menjadi Rp259,2 triliun kemudian dihadiri oleh oleh peningkatan ekuitas hingga 18% yoy bermetamorfosis menjadi Rp129,6 triliun.

Direktur Utama MIND ID, Hendi Prio Santoso menyampaikan pencapaian ini merupakan hasil komitmen MIND ID lalu Anggota Holding untuk terus menjaga kinerja operasional perusahaan dengan optimal.

Nginklan Yuk

“Pencapaian ini merupakan prestasi bagi kami, serta tentunya akan terus kami jaga. MIND ID mendapat mandat dari pemerintah untuk dapat menjalankan komoditas mineral Negara Indonesia agar miliki nilai tambah yang dimaksud baik, juga mampu menyimpan keadaan perusahaan agar terus berada di keadaan yang prima khususnya pada menyokong bermacam inisiatif ekonomi pemerintah,” katanya.

Adapun, sepanjang Januari-Desember 2023, MIND ID sudah memproduksi sedikitnya 41,90 jt ton batu bara, 15.300 ton timah ingot, 214.900 ton aluminium, 13,44 jt ton nikel, 21.500 ton feronikel, 2,01 jt ton bauksit, dan juga 1,2 ton emas.

Hendi menyampaikan status geopolitik mampu dimitigasi oleh MIND ID serta seluruh Anggota Holding dengan baik. Upaya mitigasi kemudian antisipasi fluktuasi tarif lalu nilai tukar berubah menjadi perhatian penting perusahaan.

“Selanjutnya, perusahaan mulai menjajaki ekspansi pangsa baru, juga menjaga penguatan penetrasi pangsa eksisting komoditas ketika ini juga telah lama sisi positif bagi kami di mengoptimalkan pelanggan kemudian produksi mineral Indonesia,” katanya.

Hendi meyakinkan ketercapaian target pelaksanaan Proyek Krusial Nasional (PSN) pada Grup MIND ID satu di antaranya strategic delivery unit sebagaimana telah lama ditetapkan pada RKAP 2024. “Dalam pelaksanaan PSN ini, kami akan proaktif menjalankan beraneka inisiatif percepatan sehingga mampu memberikan nilai tambah yang maksimal bagi perekonomian,” katanya.

Berikut Susunan Komisaris & Direksi MIND ID terbaru

Dewan Komisaris

Komisaris Utama: Fuad Bawazier

Komisaris Independen: Muhammad Munir

Komisaris Independen: Pamitra Wineka

Komisaris: Astera Primanto Bhakti

Komisaris: Grace Natalie

Komisaris: Nicolaus Teguh Budi Harjanto

Direksi

Direktur Utama : Hendi Prio Santoso

Wakil Direktur Utama : Dany Amrul Ichdan

Direktur Portofolio kemudian Penguraian Usaha : Dilo Seno Widagdo

Direktur Keuangan : Akhmad Fazri

Direktur Manajemen Risiko juga HSSE : Nur Hidayat Udin

“Dengan adanya tindakan susunan pengurus ini, diharapkan mampu mengakibatkan MIND ID untuk terus konsistensi menciptakan nilai tambah dalam lapangan usaha pertambangan yang tersebut sesuai dengan Tata Kelola Organisasi yang tersebut baik kemudian mengedepankan keberlanjutan, dan juga berkontribusi bergerak bagi dunia usaha Indonesia ke depannya,” pungkas Hendi

Artikel ini disadur dari Sah! Fuad Bawazier Jadi Komut MIND ID dan Grace Natalie Komisaris

Menasional.com menyajikan berita virtual dengan gaya penulisan bebas dan millenial. Wujudkan mimpimu, Menasional bersama kami

You might also like
Follow Gnews